Breaking News:

Persiapkan Diri, Ini Rincian Formasi CPNS dan PPPK 2021 di Dumai

Pemerintah Kota Dumai melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Dumai telah menerima formasi CPNS dan PPPK 2021 di Kota Dumai.

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
FOTO ILUSTRASI - Peserta CPNS 2019 mengikuti test SKB di auditorium lantai lll Kantor Bupati Pelalawan beberapa waktu lalu. Sedangkan di Dumai ini rincian formasi CPNS dan PPPK 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pemerintah Kota Dumai melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Dumai telah menerima formasi CPNS dan PPPK 2021 di Kota Dumai.

Kepala BKKP Kota Dumai, Eri Nazrizal mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pengumuman seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Dumai.

Ia menjelaskan, untuk rincian keperluan Pegawai CPNS dan PPPK Kota Dumai 2021 berjumlah 903, dan masih didominasi tenaga guru dan kesehatan.

Sebanyak 903 Formasi untuk CPNS dan PPPK Dumai, tersebut ‎terdiri dari tenaga guru untuk PPPK sebanyak 736, tenaga kesehatan untuk CPNS sebanyak 131 dan Tenaga Teknis sebanyak 36 formasi untuk CPNS di Lingkungan Pemko Dumai.

"Saat ini kita tengah menyiapkan pengumuman seleksi, rencana akan di umumkan pada 30 Mei 2021 mendatang," katanya, Kamis (27/5/2021).

Untuk pendaftaran, tambah Eri Nazrizal rencanya akan di mulai pada 31 Mei hingga 13 Juni 2021 mendatang, dan dilanjutkan dengan seleksi administrasi pada 1 Juni-30 Juni 2021.

Tahap selanjutnya, tambah Eri, yakni masa sanggah 1 Juli-11 Juli 2021, kemudian pelaksanaan SKD CPNS, rencananya pada Juli-September 2021, untuk seleksi kompetensi PPPK Non guru pada Juli-September 2021.

"Untuk pelaksanaan SKB CPNS rencananya akan dilaksanakan pada September-Oktober 2021 dan pengumuman akhir dan masa sanggah: November 2021 dan Terakhir, penetapan NIP CPNS/Nomor Induk PPPK, Desember 2021.

Ia menegaskan pendaftaran CPNS maupun PPPK 2021 hanya dilakukan melalui satu portal yang telah disiapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) yaitu https://sscasn.bkn.go.id.

"Kami imbau kepada calon peserta dan masyarakat untuk mencari informasi resmi di portal resmi pemerintah dan tidak percaya terhadap calo karena semua ujian dilakukan secara online," imbaunya.

Dirinya juga mengimbau kepada anak asli daerah terutama Kota Dumai untuk mengambil peluang yang ada ini, karena ini kesempatan yang memang terbuka secara umum.

"Persiapkan diri, kami tentunya berharap anak-anak Dumai yang diterima menjadi PPPK dan CPNS di Kota Dumai," pungkasnya

(tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved