Breaking News:

Pertanyakan Hasil Pemeriksaan Dugaan Penimbunan BBM, Massa Aksi MPR di Rohul Dibubarkan Polisi

Massa Aksi dari aliansi Masyarakat Peduli Rohul menggelar unjuk rasa di pintu masuk Mapolres Rokan Hulu, mempertanyakan kasus dugaan penimbunan BBM.

Istimewa
Nampak sejumlah peserta aksi membentangkan spanduk protes di depan pintu masuk Polres Rohul. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN  - Massa Aksi dari aliansi Masyarakat Peduli Rohul (MPR) menggelar unjuk rasa di pintu masuk Mapolres Rokan Hulu, mempertanyakan kasus dugaan penimbunan BBM.

Aksi yang digelar pada Kamis (27/5/2021) pagi itu menuntut dilakukannya penegakan hukum dalam proses pemeriksaan kepolisian atas dugaan penimbunan BBM di Rokan Hulu.

Aksi yang sempat diwarnai dengan debat argumen bersama Kasat Intelkam Polres Rohul AKP Edi Sutomo itu dibubarkan dengan alasan covid-19.

Koordinator Umum MPR Ade Hudayana menyampaikan, hasil pemeriksaan penyidik Polres Rohul dinilai tidak mencerminkan keadilan bagi masyarakat.

"Apakah kegiatan penimbunan BBM yang dilakukan oleh orang kuat di Rokan Hulu ini tidak melanggar hukum? Kenapa hanya sanksi administrasi yang diberikan?," ungkapnya.

Dia menerangkan, kesimpulan hasil pemeriksaan itu sangat mengecewakan banyak pihak. Terutama, bagi masyarakat yang merasa kegiatan penimbunan BBM merupakan perbuatan melawan hukum.

Ade khawatir, jika Polres Rohul telah menyakiti rasa keadilan bagi seluruh masyarakat di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk.

"Apa yang membuat Polres Rohul takut. Kami juga tidak tahu. Namun, kami meyakini jika hasil pemeriksaan tersebut sangat ganjil dan tidak sesuai dengan cita-cita supremasi hukum yang diusung," bebernya.

"Jika di Rohul kami tak boleh protes, maka hal ini akan kami bawa ke Pekanbaru," sampainya kemudian.

Terkait dibubarkannya aksi seorang peserta aksi Umri mengatakan, pihaknya kecewa dibubarkannya aksi tersebut oleh pihak Polres.

Halaman
12
Penulis: Syahrul
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved