Breaking News:

PLN UIP3BS Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pegawai dan Tenaga Alih Daya

Pelaksanaan vaksinasi ini juga merupakan bagian dari komitmen PLN untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan Pandemi COVID-19

Editor: Sesri
istimewa
200 pegawai dan tenaga alih daya PLN UIP3BS memperoleh vaksinasi COVID-19, Selasa (26/05/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Lebih dari 200 pegawai dan tenaga alih daya PLN UIP3BS memperoleh vaksinasi COVID-19, Selasa (26/05/2021).

Belakangan ini Pemerintah melalui dinas kesehatan kembali menggencarkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

Hal ini demi mempercepat terbentuknya herd immunity dalam penyebaran covid-19.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Induk PLN UIP3BS di Jalan Musyawarah ini seluruhnya merupakan vaksinasi tahap pertama dimana tahap kedua vaksinasi akan dilaksanakan di tempat yang sama.

Vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi setiap insan PLN karena dapat memperkuat sistem imun.

Dengan sistem imun yang lebih baik, pekerjaan sehari-hari insan PLN untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan tidak akan terganggu oleh pandemi.

"Vaksinasi ini bertujuan untuk memastikan seluruh karyawan PLN UIP3BS memiliki sistem imun yang baik agar tidak terpapar Covid-19.

Hal ini sekaligus dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutur Kristianto, Pejabat Pengendalian K3L dan Keamanan PLN UIP3BS.

Sebelum mendapatkan vaksinasi, seluruh pegawai harus melalui beberapa prosedur yakni registrasi, screening, serta wawancara untuk memastikan apakah pegawai bisa mengikuti vaksinasi atau tidak.

Selain itu, seluruh pegawai juga menerapkan protokol ketat seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"PLN sudah melakukan berbagai upaya untuk antisipasi Covid-19, seperti penerapan protokol kesehatan yaitu 5M. Kami juga memberlakukan 70% work from home (WFH). Sementara sisanya work from office," jelas Kristianto.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga merupakan bagian dari komitmen PLN untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan Pandemi COVID-19 serta pemulihan perekonomian nasional. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved