Breaking News:

Ribuan Botol Miras Dilindas Eskavator,1,1 Kg Sabu,Ganja, Ekstasi dari 91 Kasus di Inhil Dimusnahkan

Ribuan botol miras dilindas eskavator, 1,1 Kg sabu, ganja dan ekstasi barang bukti dari 91 kasus di Inhil dimusnahkan Kejari Tembilahan

istimewa
Ribuan Botol Miras Dilindas Eskavator,1,1 Kg Sabu,Ganja, Ekstasi dari 91 Kasus di Inhil Dimusnahkan. Foto: Pemusnahan berbagai jenis barang bukti hasil 91 perkara di halaman Kantor Kejari Jalan Prof M Yamin Tembilahan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Ribuan botol miras dilindas eskavator, 1,1 Kg sabu, ganja dan ekstasi barang bukti dari 91 kasus di Inhil dimusnahkan Kejari Tembilahan.

Berbagai jenis barang bukti hasil perkara yang sudah tetap dimusnahkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tembilahan di halaman Kantor Kejari Jalan Prof M Yamin Tembilahan, Inhil, Riau.

Barang bukti antara lain, minuman beralkohol, narkoba dan barang hasil kejahatan lainnya dimusnahkan dengan cara di blender menggunakan air keras, dibakar, dipotong menggunakan mesin serta digiling menggunakan alat berat.

Pemusnahan dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tembilahan, Rini Triningsih.

Serta dihadiri antara lain, Bupati Inhil HM Wardan, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Dandim 0314/Inhil, Ka Lapas Tembilahan Julianto Budi, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Bea Cukai dan undangan lainnya.

Kejari Tembilahan Rini Triningsih, menjelaskan, barang bukti ini hasil dari sebanyak 91 perkara yang sudah memiliki ketetapan hukum dari Pengadilan Negeri Tembilahan.

Rincian barang bukti yang dimusnahkan antara lain, ratusan dus minuman beralkohol, sabu-sabu seberat 1.113 gram, ganja kering 1,67 gram, pil ekstasi 43 butir.

Selain itu juga dimusnahkan barang bukti kejahatan lainnya, antara lain, yaitu, 1 pucuk senjata api, 1 pucuk senapan angin, handphone 44 unit, parang, 8 buah timbangan, alat isap sabu dan pakaian tersangka sebanyak 36 helai.

“Barang bukti diimpahkan kepada Kejari Inhil untuk dihancurkan dan dimusnahkan serta kemudian dikubur sehingga tidak dapat dipergunakan kembali,” tutur Kajari Inhil.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan sangat mengapresiasi dan akan terus mendukung upaya Kejari Tembilahan dalam memberantas segala kejahatan.

“Mari kita jaga Kabupaten Inhil dari segala kejahatan yang bisa merusak generasi muda di wilayah kita khususnya,” ujar Bupati Inhil.

( Tribunpekanbaru.com / T Muhammad Fadhli )

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved