Breaking News:

Tracing Kontak Erat Covid-19, Polresta Pekanbaru Temukan 1 Orang Positif, Langsung Lakukan Ini

Tracing dan testing kontak erat Covid-19, Polresta Pekanbaru temukan 1 orang positif, langsung lakukan ini

Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
Tracing Kontak Erat Covid-19, Polresta Pekanbaru Temukan 1 Orang Positif, Langsung Lakukan Ini. Foto:Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tracing dan testing kontak erat Covid-19, Polresta Pekanbaru temukan 1 orang positif, langsung lakukan ini.

Selain vaksinasi keliling, jajaran Polresta Pekanbaru juga gencar melaksanakan program 3 T, yaitu testing, tracing, dan treatment.

Implementasi program 3 T dilaksanakan pada Rabu (26/5/2021).

Tim yang dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, mendatangi satu rumah warga di Jalan Pepaya, Kecamatan Sukajadi.

"Kita tracing dan testing di rumah warga yang sebelumnya sudah teridentifikasi Covid-19," kata Kombes Nandang, didampingi Kapolsek Sukajadi, Kompol Hendrizal Gani di lokasi.

"Dan kemarin sudah kita evakuasi (yang positif Covid-19), sekarang kita tracing dan testing yang kontak erat dengan pasien. Ada 3 orang yang kita tracing dan testing, 1 positif, 2 negatif," urainya lagi.

Lanjut Nandang, untuk yang positif, pihaknya akan melakukan evakuasi terhadap yang bersangkutan, untuk menjalani isolasi dan pengobatan.

Nandang memaparkan, hubungan mereka ini antara satu dengan yang lainnya adalah keluarga. Mereka tinggal di satu rumah.

"Hubungan keluarga, anak kandung. Ada suaminya, dan tantenya. Keluarga tinggal bersama di rumah pasien positif," sebut Kapolresta.

Ia menambahkan, nantinya petugas juga akan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah warga positif Covid-19 ini.

Termasuk di area lingkungan sekitar dan rumah para tetangganya.

( Tribunpekanbaru.com / Rizky Armanda )

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved