Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Siapa yang Pantas Diusung PDIP Jadi Capres 2024, Ganjar atau Puan? ini Kata Pengamat

Menurut Ketua Aktivis 98, Immanuel Ebenezer atau Noel, Ganjar Pranowo memiliki sejumlah kelebihan dibanding tokoh lainnya yang digang-gadang akan maju

Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM-- Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Ketua DPR RI, Puan Maharani, disebut-sebut menjadi lawan satu sama lain dalam kandidat calon presiden 2024 di PDIP.

Sikap PDIP yang mengucilkan Ganjar dinilai sebagai bentuk dukungan partai berlambang banteng untuk memuluskan jalan Puan menuju Pilpres 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul, M Jamiluddin Ritonga.

"Kalau Ganjar mundur, maka niat mengantarkan Puan untuk nyapres akan terbuka luas. Rencana tersebut tampaknya sudah disiapkan sejak lama."

"Karena itu, tidak boleh ada kader lain yang menjadi penghalang. Siapa pun penghalangnya, termasuk Ganjar tentu akan dilucuti," kata Jamiluddin, Raby (26/5/2021), dilansir Tribunnews.

Lantas, antara Ganjar Pranowo dan Puan Maharani, siapakah yang lebih pantas maju Pilpres 2024?

1. Emrus Sihombing

Pengamat Politik, Emrus Sihombing dalam acara diskusi bertajuk 'Mengintip Visi Misi Capres-Cawapres' di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018)
Pengamat Politik, Emrus Sihombing dalam acara diskusi bertajuk 'Mengintip Visi Misi Capres-Cawapres' di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018) (Tribunnews.com/Reza Deni)

Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing, menilai Puan Maharani lebih layak diusung menjadi capres 2024 dibanding Ganjar Pranowo.

Dilansir Tribunnews, Emrus mengatakan Puan adalah sosok terbaik yang dimiliki PDIP dan bangsa Indonesia.

Pasalnya, rekam jejak Puan bisa diperhitungkan untuk maju sebagai calon presiden.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved