Breaking News:

Ada Apa di Balik Rencana Paripurna Penetapan Bupati dan Wabup Inhu? Ini Jawaban Pimpinan DPRD Inhu

Persoalan paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Inhu masih belum berujung. Ada apa? Ini jawaban pimpinan DPRD Inhu.

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Internet
FOTO ILUSTRASI - Persoalan paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Inhu masih belum berujung. Ada apa? Ini jawaban pimpinan DPRD Inhu. 

TRIBUNPKENBARU.COM, RENGAT - Persoalan paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Inhu masih belum berujung. Ada apa? Ini jawaban pimpinan DPRD Inhu.

Bahkan karena persoalan ini, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar sampai harus turun tangan dan memanggil Pj Bupati Inhu, Chairul Riski beserta pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhu beberapa waktu lalu.

Terhadap pemanggilan itu, Wakil Ketua DPRD Inhu, Suwardi Ritonga menyampaikan kekecewaannya.

"Kenapa persoalan seperti ini harus sampai ke Provinsi," tegas pria yang akrab disapa Ucok itu ketika ditemui Tribunpekanbaru.com, Kamis (27/5/2021).

Ucok menegaskan bahwa DPRD dan Pemkab Inhu sebagai lembaga legislatif dan eksekutif masih mampu menyelesaikan semua persoalan yang ada di Kabupaten Inhu terkhususnya soal penetapan Bupati dan Wakil Bupati Inhu, jika hubungan dan komunikasi berjalan baik.

"Bupati dan Wakil Bupati Inhu itu sudah mendapat legitimasi dari masyarakat Inhu, jadi tidak siapa pun yang boleh menghalang-halangi pelantikannya," kata Ucok.

Ucok mengaku kecewa dengan sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu dalam persoalan ini.

Pasalnya Pemkab Inhu langsung berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Riau melalui Biro Tata Pemerintahan Provinsi Riau.

Sementara menurutnya DPRD Inhu tidak pernah diajak berdiskusi terkait persoalan ini.

"Mereka (Pemda Inhu red) pergi ke Biro Tapem itu diam-diam, tiba-tiba datang surat dari Gubernur Riau ke DPRD Inhu ini ada apa," katanya. Menurutnya persoalan itu cukup didiskusikan di Inhu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved