Breaking News:

Anggota DPRD Riau Sebut Kasus Covid-19 di Riau Tidak akan Berakhir, Ini Solusinya

Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau Parisman Ihwan mengatakan Kasus Covid-19 di Riau tidak akan berakhir, jika bupati dan walikota tidak bersama-sama

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru / Nasuha Nasution
Anggota DPRD Riau Sebut Kasus Covid-19 di Riau Tidak akan Berakhir, Ini Solusinya. Foto: Parisman Ihwan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau Parisman Ihwan mengatakan Kasus Covid-19 di Riau tidak akan berakhir, jika bupati dan walikota tidak bersama-sama melakukan pencegahan.

Pemprov Riau dan Satgas Covid-19 tugasnya hanya fasilitasi dalam penanganan Covid-19 di Riau, sedangkan aksi yang harus dilakukan berada di tingkat Kabupaten dan Kota.

"Soal Covid-19 di Riau , provinsi itu tugasnya sebagai fasilitasi, yang punya wilayah dan punya warga itu ada di Kabupaten dan Kota, jadi harus bergerak di tingkat Kabupaten dan Kota,"ujar Parisman Ihwan kepada tribunpekanbaru.com Jumat (28/5/2021).

Menurut Parisman Ihwan, kalau tidak semua bersama-sama dari tingkat paling bawah mulai dari lurah camat dan walikota Bupati, politisi Golkar ini tidak yakin covid cepat berakhir.

"Ini akan terjadi terus dan tidak akan selesai, kalau memang tidak ada action bergerak dari semua tingkatan. Kepala daerah ikut bertanggungjawab bersama provinsi dalam pencegahan,"ujarnya.

Iwan Fatah juga menyayangkan di Pekanbaru masih ramai warga yang keluyuran di kedai-kedai kopi bahkan membuat kerumunan, harusnya lanjut Iwan Fatah dengan kondisi saat ini harus ditertibkan.

"Saya tinggal di Pekanbaru dan kondisinya memang tidak ada berubah dari sebelumnya, bagaimana kita bisa keluar dari Pandemi Covid-19 ini, padahal pak Presiden minta dua Minggu ini harus turun kasus di Riau,"ujarnya.

Maka yang terpenting saat ini menurut Iwan Fatah, adalah aksi yang dilakukan dari semua jenjang mulai dari tingkat Lurah bahkan RT dan RW harus ikut bergerak, camat dan tentunya Walikota.

"Jangan seperti selama ini hanya Satgas di Provinsi dan Polda terus yang bergerak, tapi hingga ke jajaran paling bawah harus bergerak semuanya,"jelas Iwan Fatah.

Kalau soal anggaran menurut Iwan Fatah tidak ada masalah lagi, apalagi selama ini APBD Riau banyak yang dialihkan ke penanganan Covid. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved