Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Minta Diskes Terus Tekan Penyebaran Kasus Covid-19 di Pekanbaru

Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru, dalam beberapa hari ke depan, harus turun.

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
IRNA
Ilustrasi Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru, dalam beberapa hari ke depan, harus turun.

Berbagai cara sudah dilakukan pemerintah dan Satgas Covid, agar angka kasus covid-19 ini, turun.

Karena kasus covid-19 di Kota Pekanbaru masih menjadi perhatian, DPRD Pekanbaru meminta, agar Diskes Pekanbaru terus bekerja, untuk menekan kasus covid-19 ini.

Apalagi Diskes Pekanbaru sekarang di bawah komando dr Arnaldo Eka Putra sebagai Plt Kadiskes Pekanbaru yang baru.

"PR utama yang harus difokuskan pejabat baru ini, harus mampu menekan kasus positif, serta menekan penyebaran secara masif dan terstruktur," kata Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain SE MSi, Jumat (28/5/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Dalam menjalankan program ini, tambah Zulkarnain, semua bidang di Diskes Pekanbaru harus saling koordinasi.

Buat perencanaan yang matang, sehingga bisa tercapai target yang diinginkan.

"Yang paling penting itu, koordinasi antar bidang jangan putus. Di Dinas, itu ada sekretaris, ada kabid-kabid. Jadi semuanya, harus mampu digerakkan," pintanya.

Diakui, bahwa Diskes merupakan sebagai leader, dalam penanganan kasus covid-19 di Kota Pekanbaru. Sehingga berhasil atau tidaknya penanganan kasus covid-19 ini, tergantung kerja Diskes bersama Tim Satgas.

Politisi PPP ini juga menyebutkan, berkaca dari pengalaman dan penilaian kepala OPD di Pekanbaru, ada beberapa di antaranya kerja asal bapak senang (ABS) saja.

"Di Diskes kami harapkan jangan sampai demikian. Harus dibuktikan jangan ABS, tapi harus direalisasi kan dengan hasil akhir secara menyeluruh. Maksimalkan semua program penanggulangan, termasuk vaksin kelilingnya," harapnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi)  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved