Breaking News:

Jadi Tim Pokja RPJMD Siak, Tanoto Foundation Riau Fokus Isu Pendidikan

Pemerintah Kabupaten Siak berharap Tanoto Foundation tetap bersinergi memajukan pendidikan selama PJJ dan PTM

Istimewa
Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Siak, L Budhi Yuwono didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Siak, Mahadar, M.Pd, menerima laporan capaian program Tanoto Foundation, Kamis (27/5/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak berharap Tanoto Foundation tetap bersinergi memajukan pendidikan selama pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan pembelajaran tatap muka (PTM) beberapa waktu ke depan.

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Siak Budhi Yuwono, saat menerima Tim Tanoto Foundation dalam acara penyampaian progress implementasi Program PINTAR Tanoto Foundation di Kabupaten Siak, Kamis, (27/5/2021).

“Dukungan teknis dan pendampingan pemodelan pembelajaran tatap muka sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan pendidikan di masa depan. Selan itu, penguatan kapasitas guru dalam inovasi pembelajaran online makin ditingkatkan,” ujarnya.

Pemkab Siak baru akan menerapkan pembelajaran tatap muka jika seluruh guru di Siak sudah menjalani vaksinasi.

“Apabila 5.800 lebih guru di Siak sudah divaksin, maka pembelajaran tatap muka di setiap sekolah sudah bisa diberlakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Merespon harapan pemkab Siak, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Riau, Dendi Satria Buana, mendukung permintaan itu untuk membantu pemodelan pembelajaran tatap muka maupun inovasi pembelajaran secara daring.

“Tanoto Foundation siap mendukung kedua pemodelan dimaksud,” tegasnya.

Selain asistensi model pembelajaran tatap muka maupun pembelajaran online, Pemkab Siak juga berharap kepada Tanoto Foundation membantu pemkab Siak dalam penyempurnaan penyusunan RPJMD Siak yang sudah memasuki tahap konsultasi publik.

Konsultasi Publik RPJMD Siak telah dilaksanakan pada Jumat lalu (21/5/2021) yang melibatkan Tanoto Foundation selaku stakeholder unsur lembaga Filantropi.

Kepala Bidang SDM dan Kesejahteraan Rakyat Bappeda Siak, Widiasari, memberikan apresiasi kepada Tanoto Foundation Riau yang berkenan memberikan masukan menuju penyempurnaan dokumen RPJMD.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved