Breaking News:

Lanal Dumai Gagalkan Penyelundupan Sabu 1 Kg, Kurir Baru Dibayar Rp1 Juta

Lanal Dumai menggagalkan penyelundupan sabu yang berjumlah sekitar 1 kilogram dan berasal dari Malaysia, pada Kamis

Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Pangkalan Angkatan laut (Lanal) Dumai menggagalkan penyelundupan sabu yang berjumlah sekitar 1 kilogram dan berasal dari Malaysia, pada Kamis (27/5/ 2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pangkalan Angkatan laut (Lanal) Dumai menggagalkan penyelundupan sabu yang berjumlah sekitar 1 kilogram dan berasal dari Malaysia, pada Kamis (27/5/ 2021).

Tim F1QR Lanal Dumai beserta Tim Satgas Dispamsanal tersebut juga mengamankan satu orang tersangka berinisial SA (51) warga Tampan Kota Pekanbaru.

Bersama tersangka yang diketahui sebagai kurir ini, tim juga mengamankan barang bukti satu bungkus kemasan Teh China berisikan Narkoba jenis sabu-Sabu dengan berat 1.075 gram pada kordinat 1°33'08.7N 101°53'12.3E di sekitar perairan Sepahat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Dalam pers rilis nya, Komandan Lanal (Danlanal) Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan mengungkapkan, bahwa ‎kornologi penangkapan berawal dari informasi yang diterima oleh Tim Gabungan F1QR Lanal Dumai dan Tim Satgas Dispamsanal dari agen di lapangan Pada Rabu (26/5/ 2021) sekitar Pukul 20.00 WIB.

"Berdasarkan informasi di lapangan, bahwa akan ada penyelundupan Narkoba jenis Sabu-Sabu dari Malaysia masuk ke Indonesia melalui jalur laut di sekitar perairan Sepahat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau dengan menggunakan speed boat jenis pancung," katanya, Jumat (28/5/2021) di Mako Lanal.

Setelah mendapatkan informasi pada Kamis Pukul 10.00 WIB, tim gabungan yang dibagi dua bergerak menuju daerah sasaran.

Tim Laut dipimpin Danunit Intel Lanal Dumai Kapten Laut (T) Radolf Pratama Purba selaku Dantim Satgas bergerak dari Pos Sungai Dumai menggunakan speed patroli F1QR Lanal Dumai, menuju perairan Sepahat untuk melaksanakan penyekatan dan Jarkaplid.

Sedangkan Tim Darat dipimpin Dansub Unit Intel Lettu Laut (P) Hasanul Ardi bergerak dari Mako Lanal Dumai menuju sasaran melaksanakan observasi.

Kolonel Laut (P) Himawan menerangkan, tiba di perairan Sepahat pukul 18.00 WIB, .

Tim ini melaksanakan pengendapan dan pemantauan terhadap kapal-kapal yang dicurigai.

Halaman
12
Penulis: Dodi Vladimir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved