Breaking News:

Video Berita

Video: Muswil VIII PPP Riau Resmi Dibuka Suharso Monoarfa, Gubri Syamsuar: Tergantung Pak Ketum

Menteri Bappenas menanyakan keseriusan Gubernur Syamsuar untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah 2024, pihaknya siap menjadi partai pengusung utama

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Muswil VIII PPP Riau resmi dibuka oleh Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Sabtu (29/5/2021), di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Menteri Bappenas ini menanyakan keseriusan Gubernur Syamsuar untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah 2024, pihaknya siap menjadi partai pengusung utama Petahana itu.

"Pak Gubernur maju lagi kan, ini baru satu periode kan pak. Jalankan saja APBD itu dengan baik kami akan siap menjadi partai pengusung utama,"ujar Suharso Monoarfa disambut tepuk tangan peserta Kader.

Syamsuar yang mendapat pertanyaan tersebut dari ketum PPP menjawab dengan campur canda, ia maju tergantung PPP.

"Tergantung pak Ketum PPP (maju nanti),"ujar Syamsuar sambil berseloroh.

Suharso Monoarfa banyak membicarakan tentang pembangunan yang berkaitan dengan daerah, terutama Riau.

Ia pun banyak berinteraksi dengan Gubernur Syamsuar dan membahas hal-hal yang berkaitan tentang pembangunan di Bumi Lancang Kuning.

Untuk para kader, Suharso Monoarfa mengatakan, bahwa menghadapi tahun politik 2024, PPP dalam tahun ini akan mengaktifkan sekolah politik sebagai ajang pengkaderan.

"Mulai dari tahun ini, PPP akan mengaktifkan sekolah calon bupati, gubernur, anggora DPR, kepala sekretariat dan sejenisnya. Dengan demikian, kita akan berikan ke masyarakat kader - kader kita yang baik dan dibina dengan baik,"jelasnya.

Terkait Muswil PPP Riau, Kepala Bappenas RI ini berharap, agar Muswil ini bisa berakhir seperti Muktamar, yang berakhir dengan tanpa ada kegaduhan.

"Sebagaimana Muktamar lalu, semoga hasil muktamar bisa dicerminkan dalam Muswil di Riau. Kita tak perlu gaduh, jangan menimbulkan kegaduhan, kita yang adem saja," harapnya.

Muswil masih berlangsung dengan agenda sidang - sidang pleno. Muswil dijadwalkan dua hari, hingga Minggu (30/5/2021).

Dalam arena Muswil, berkembang bahwa perebutan kursi ketua bersaing ketat antara tiga calon, yakni Syamsurizal, Afrizal Hidayat, dan Husaimi Hamidi.

Sementara Syamsuar yang hadir dalam acara Muswil tersebut juga banyak bercerita tentang kondisi kasus Covid yang terus mengalami peningkatan di Riau.

Selain itu orang nomor satu di Riau itu juga berharap dukungan menteri Bappenas untuk pembangunan di Riau.(tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved