Breaking News:

Dipastikan Tak Akan Ada Konvoi Pendukung di Acara Pelantikan Bupati dan Wabup Kuansing Terpilih

Acara pelantikan bupati dan wakil bupati Kuansing terpilih pada 2 Juni nanti dipastikan tidak akan aksi konvoi pendukung.

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: Ariestia
Istimewa
Andi Putra - Suhardiman Amby 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Acara pelantikan bupati dan wakil bupati Kuansing terpilih pada 2 Juni nanti dipastikan tidak akan aksi konvoi pendukung.

Ini mengingat situasi saat ini yang masih pendemi covid-19.

Yang akan dilantik yakni Andi Putra sebagai bupati dan Suhardiman Amby sebagai wakil bupati.

"Kita tak bisa mengerahkan masa karena kondisi sekarang," kata wakil ketua DPD II Golkar Kuansing Andi Cahyadi pada Tribunpekanbaru.com, Minggu (30/5/2021).

Biasanya, setiap pelantikan bupati dan wakil bupati Kuansing, diwarnai aksi konvoi. Konvoi biasanya dilakukan dari Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir ke Teluk Kuantan.

Pria yang akrab disapa Aheng ini mengatakan undangan pelantikan saja terbatas. Hanya 25 orang. Dari hak tersebut bisa dilihat bagaimana penerapan protokol kesehatan.

"Kayaknya cukup dengan acara propinsi saja. Kala di Teluk Kuantan kan paling paripurna," katanya.

Kepala bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kuansing, Yulizar pada Tribunpekanbaru.com, Minggu (30/5/2021) mengatakan soal konvoi pendukung harus mengikuti anjuran pemerintah.

"Berkerumun kan sudah dilarang. Tentunya masyarakat tau akan hal itu," katanya.

Yulizar mengatakan pelantikan bupati dan wakil bupati Kuansing terpilih yang akan digelar 2 Juni nanti, hanya akan dihadiri 25 orang saja.
Pelantikan sendiri digelar di Pekanbaru dan direncanakan akan dipimpin langsung Gubri Syamsuar.

Dikatakannya, soal pelantikan Bupati - Wabup Kuansing merupakan kewenangan Pemprov Riau. Pihaknya hanya kebagian teknis saja.

Kasus covid-19 di Riau sendiri saat ini terus meroket. Bahkan menjadi tertinggi se Indonesia. Mau tak mau, pelantikan bupati pun digelar secara protokol kesehatan.

"Sesuai Prokes. Makanya undangan hanya 25 orang. Propinsi yang nentukan semua," ujarnya.

Dalam Pilkada Kuansing 2020 lalu, pasangan Andi Putra - Suhardiman Amby keluar sebagai pemenang. Pasangan ini mengalahkan dua pasangan lainnya yakni Mursini - Indra Putra dan Halim - Komperensi. (Tribunpekanbaru.com/Palti Siahaan)

Berita Kuansing lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved