Breaking News:

Jelang Penutupan Gerai Giant di Pekanbaru, Bagaimana Nasib Karyawan? Ini Penjelasan Pihak Manajemen

Jelang penutupan gerai Giant di Pekanbaru Riau, bagaimana nasib para karyawan? Ini penjelasan pihak manajemen

tribunpekanbaru.com
Jelang Penutupan Gerai Giant di Pekanbaru, Bagaimana Nasib Karyawan? Ini Penjelasan Pihak Manajemen. Foto: Giant. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jelang penutupan gerai Giant di Pekanbaru Riau, bagaimana nasib para karyawan? Ini penjelasan pihak manajemen.

Rencana penutupan Giant secara menyeluruh begitu santer hingga di Pekanbaru.

Apalagi di Kota Pekanbaru sendiri, sudah ada gerai Giant yang mulai ditutup sejak beberapa bulan lalu.

Menanggapi hal itu, Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto kepada Tribunpekanbaru.com membenarkan informasi tersebut.

Ia juga menjelaskan langkah ke depan yang akan dilakukan oleh pihak Hero, yang sudah merancang untuk fokus bisnis ke merk dagang yang punya potensi pertumbuhan bisnis yang tinggi.

"Benar (akan dilakukan penutupan Giant). Menindaklanjuti dari tinjauan strategis perusahaan, PT Hero Supermarket Tbk akan memfokuskan bisnis ke merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket, yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant," kata Diky kepada Tribun melalui pesan email yang dikirimkan, Sabtu (29/5/2021).

Diky juga menjelaskan, pihaknya akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA dan mempertimbangkan mengkonversi sejumlah gerai menjadi Hero Supermarket.

Serta sedang menegosiasikan sejumlah gerai untuk dialihkan kepemilikannya ke pihak ketiga.

Selanjutnya, dijelaskannya, untuk jadwal penutupan Giant secara menyeluruh akam dilakukan pada akhir Juli 2021 mendatang, termasuk di Pekanbaru.

"Dengan berat hati, seluruh gerai Giant lainnya di Indonesia akan berhenti beroperasi pada akhir Juli 2021," tuturnya.

Ditanya tentang nasib karyawan karyawati yang telah bekerja bersama Giant selama ini, Diky menjelaskan bahwa pihaknya telah mengomunikasikan hal tersebut dengan jelas kepada para perwakilan serikat pekerja dan setiap karyawannya.

Ditambahkan Diky, pihaknya juga memberikan kompensasi untuk karyawan nantinya, bahkan jumlahnya diatas yang direkomendasikan di UU Cipta Kerja.

"Kami juga telah melakukan yang terbaik guna memastikan transisi yang lancar, serta memperlakukan semua pihak dengan adil dan hormat," ujarnya.

" Sebagai ungkapan terima kasih kami atas dukungan dan kerja keras karyawan yang terdampak selama ini, kami akan memberikan kompensasi di atas jumlah yang direkomendasikan di UU Cipta Kerja serta surat referensi untuk membantu masa transisi mereka," pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Alexander )

Penulis: Alex
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved