Breaking News:

Keberangkatan Calon Haji Asal Dumai Belum Pasti, Dimohon Bersabar, Ini Kata Kemenag Dumai

Keberangkatan calon haji asal Dumai belum pasti, dimohon bersabar tunggu keputusan resmi. Ini Kata Kemenag Dumai

AFP
Keberangkatan Calon Haji Asal Dumai Belum Pasti, Dimohon Bersabar, Ini Kata Kemenag Dumai. Foto: ilustrasi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Keberangkatan calon haji asal Dumai belum pasti, dimohon bersabar tunggu keputusan resmi. Ini Kata Kemenag Dumai

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Dumai tetap menyiapkan calon jemaah haji yang akan berangkat tahun 2021, kendati pemerintah Arab Saudi belum memberikan keputusan resmi.

Kasi Pengelolaan Haji dan Umroh Kemenang Kota Dumai, Zulkifli mengungkapkan, bahwa sebagaimana sudah diketahui Pemerintah Arab Saudi belum mengeluarkan keputusan resmi terkait pelaksanaan ibadah haji serta standar pelaksanaan ibadah haji.

"Kita sifatnya menunggu sekaligus mempersiapkan segala sesuatunya, bilamana ada keputusan keberangkatan tinggal melakukan finishing. Namun, untuk kuota haji tahun ini belum diketahui," jelasnya, Minggu (30/5/2021).

Meski belum ada kejelasan, pihaknya tetap mempersiapkan penyelenggaraan keberangkatan haji tahun 2021, hal tersebut untuk persiapan jika ada kabar mendadak.

"Intinya jika ada kabar mendadak kita tak kerepotan dan kita sudah siap dengan segala persiapan," imbuhnya.

Dirinya mengimbau kepada semua calon jemaah haji untuk bisa sabar menunggu keberangkatan, karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini sehingga semua menjadi kurang jelas.

"Halangan terbesar saat ini kan pandemi Covid-19, semoga cepat berakhir musibah ini," ujarnya.

" Berapa jumlah JCH dari negara kita yang akan diberi kuota haji oleh Arab Saudi, ini yang belum ada hingga kini," pungkas Zulkifli.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved