Breaking News:

Nama Anggota DPRD Cantik Ini Menguat Pimpin Golkar Rohil,Musda Digelar Usai Pelantikan Bupati,Kapan?

Nama anggota DPRD cantik ini menguat pimpin Golkar Rohil, musda digelar usai pelantikan bupati terpilih, kapan?

Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@karmilagafar
Nama Anggota DPRD Cantik Ini Menguat Pimpin Golkar Rohil,Musda Digelar Usai Pelantikan Bupati,Kapan? Foto: Karmila Sari 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Nama anggota DPRD cantik ini menguat pimpin Golkar Rohil, musda digelar usai pelantikan bupati terpilih, kapan?

Dari 12 kabupaten dan kota di Riau tersisa satu daerah lagi yang belum menggelar musyawarah daerah (musda) untuk Partai Golkar, yakni Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Menurut Plt Ketua DPD Golkar Rohil, Ikhsan Musda akan digelar setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Rohil.

"Insya Allah habis pelantikan bupati ini akan kita gelar Musda, secepatnya musda Golkar akan kita laksanakan. Juni paling lambat Juli,"ujar Ikhsan kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (30/5/2021).

Sebagaimana jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rohil terpilih Afrizal - Sulaiman dijadwalkan digelar 8 Juni 2021 mendatang.

Menurut Ikhsan, untuk persiapan juga sudah dimulai, termasuk kordinasi jelang pelaksanaan Musda dan komunikasi dengan sejumlah tokoh Golkar di Rohil.

Saat ditanya apakah musda akan mempengaruhi proses seleksi caleg dan persiapan menghadapi Pemilu 2024, karena untuk proses sendiri rencananya sudah dimulai Juni dan Juli 2021. Menurut Ikhsan tidak akan terganggu.

"Untuk fungsionaris kita dilakukan bulan Juli, dan Agustus kita serahkan ke DPP. Kemudian kita kan ada carateker untuk menjalankan roda organisasi partai, jadi tidak akan ada halangan,"ujarnya.

Sementara untuk sejumlah nama yang muncul ikut dalam Musda mendatang sudah ada beberapa nama, di antaranya politisi perempuan yang juga anggota DPRD Riau Karmila Sari.

Kemudian ada juga nama Fuad Ahmad dan lainnya.

Nama Karmila Sari dari informasi yang beredar di lapangan menjadi kandidat yang dijagokan untuk menjadi ketua DPD Golkar Rohil.

Selain memiliki kedekatan dengan Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar, Karmila yang sebelumnya juga calon ketua DPRD Riau sudah disiapkan menjadi ketua Golkar Rohil yang bertujuan menyatukan faksi-faksi yang sempat terbelah di Rohil tersebut.

Ikhsan juga membuka diri kepada Bupati terpilih Rokan Hilir, Afrizal Sintong yang tidak lain adalah masih kader Golkar untuk kembali ke partai pohon beringin.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved