Breaking News:

‎Peminat CPNS dan PPPK Mohon Bersabar, Pemko Dumai Tunggu Instruksi BKN, Kapan Pendaftaran Dibuka?

‎Peminat CPNS dan PPPK mohon bersabar, Pemko Dumai masih tunggu instruksi BKN, kapan pendaftaran dibuka?

Tribunkaltim.co
‎Peminat CPNS dan PPPK Mohon Bersabar, Pemko Dumai Tunggu Instruksi BKN, Kapan Pendaftaran Dibuka?Foto: ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - ‎Peminat CPNS dan PPPK mohon bersabar, Pemko Dumai masih tunggu instruksi BKN, kapan pendaftaran dibuka?

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Dumai telah menerima formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

Kepala BKKP Kota Dumai, Eri Nazrizal melalui Kabid pengadaan, pemberhentian dan data Informasi, Khaidir mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari BKN terkait pengumuman pembukaan seleksi CPNS dan PPPK Kota Dumai.

"Kita masih menunggu, yang jelas besok Senin (31/5/2021) rekrutmen belum dibuka, jadi mohon bersabar," katanya, Minggu (30/5/2021).

Ia menambahkan, untuk rekrutmen atau pendaftaran bisa saja dilaksanakan pada minggu pertama atau minggu kedua Juni 2021.

Namun tanggal pastinya masih belum dapat dan menunggu instruksi dari BKN.

"Nanti pasti akan kita umumkan kalau sudah dapat jadwal baik melaui website ‎kami maupun Kominfo, jadi persiapkan diri dan selalu mencari referensi yang jelas," sebutnya.

Ia menjelaskan, untuk rincian keperluan Pegawai CPNS dan PPPK Kota Dumai 2021 berjumlah 903, dan masih didominasi tenaga guru dan kesehatan.

Lebihlanjutdijelaskanya, 903 Formasi untuk CPNS dan PPPK Dumai, tersebut ‎terdiri dari tenaga guru untuk PPPK sebanyak 736, tenaga kesehatan untuk CPNS sebanyak 131 dan Tenaga Teknis sebanyak 36 formasi untuk CPNS di Lingkungan Pemko Dumai.

Ia menegaskan pendaftaran CPNS maupun PPPK 2021 hanya dilakukan melalui satu portal yang telah disiapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) yaitu https://sscasn.bkn.go.id.

"Kami imbau kepada calon peserta dan masyarakat untuk mencari informasi resmi di portal resmi pemerintah dan tidak percaya terhadap calo karena semua ujian dilakukan secara online," imbaunya.

Dirinya juga mengimbau kepada anak asli daerah terutama Kota Dumai untuk mengambil peluang yang ada ini, karena ini kesempatan yang memang terbuka secara umum.

"Persiapkan diri, kami tentunya berharap anak-anak Dumai yang diterima menjadi PPPK dan CPNS di Kota Dumai," pungkasnya

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )‎

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved