Breaking News:

Penerimaan CPNS dan PPPK 2021 Resmi Diundur, BKPSDM Pelalawan Terima Surat Pemberitahuan dari BKN

Penerimaan CPNS dan PPPK 2021 resmi diundur. BKPSDM Pelalawan sudah merima surat pemberitahuan dari BKN.

Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Peserta mengikuti test SKB CPNS di auditorium lantai lll kantor Bupati Pelalawan pada Sabtu (19/9/2020). Penerimaan CPNS dan PPPK 2021 seperti yang sebelumnya telah diberitakan, secara resmi diundur oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Penerimaan CPNS dan PPPK 2021 seperti yang sebelumnya telah diberitakan, secara resmi diundur oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). 

BKPSDM Pelalawan sudah merima surat pemberitahuan dari BKN.

Tampaknya masyarakat Kabupaten Pelalawan Riau yang ingin mencoba peruntungan pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 harus bersabar menunggu. 

Padahal rangkaian seleksi calon pegawai itu bakal dimulai tanggal 30 Mei yang diawali dengan pengumuman.

Namun terpaksa dihentikan sementara' waktu setelah surat pemberitahuan resmi dari BKN diterima oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan. 

"Surat dari BKN kita terima pada hari Jumat tanggal 28 Mei kemarin. Lebih tepatnya, rangkaian penerimaan CPNS dan PPPK diundur atau digeser, bukan ditunda," kata Kepala Bidang Sumber Daya Manusia BKPSDM Pelalawan, Tengku Kafrawi, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (30/05/2021).

Kafrawi menjelaskan, adapun poin penting dalam surat BKN yakni mengundur pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan akan diumumkan kembali.

Hal ini disebabkan beberapa alasan yang diantaranya yakni banyaknya daerah yang meminta perubahan formasi ke BKN.

Namun Pelalawan tidak ikut mengusulkan perubahan formasi yang telah disetujui oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera (Kemenpan).

Selanjutnya, perangkat aturan terkait penerimaan maupun seleksi CPNS dan PPPK ini masih dirumuskan. Seperti Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) yang menjadi pedoman perekrutan calon pegawai tersebut.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved