Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Pimpinan DPRD Pekanbaru Nofrizal Pertanyakan Transparansi Anggaran Covid-19? Ini Urgensinya

Pimpinan DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM, memberikan masukan atau tips-tips jitu menurunkan kasus Covid-19

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kalangan DPRD Pekanbaru, tak henti-hentinya memberikan masukan kepada Pemko Pekanbaru, bersama bersama jajaran serta Satgas Covid-19, yang berupaya agar kasus penyebaran Covid-19, bisa menurun di Kota Pekanbaru setiap hari.

Bahkan untuk menambah daya gedor tim, supaya Covid-19 benar-benar hilang di Bumi Bertuah ini, Pimpinan DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM, memberikan masukan atau tips-tips jitu.

Di antaranya melaksanakan prokes secara ketat dan terstruktur, vaksin menyeluruh dan sosialisasi tepat sasaran.

Namun di balik semua itu, DPRD Pekanbaru juga mempertanyakan transparansi anggaran penanganan Covid 19.

"Belakangan ini banyak masyarakat bertanya bahkan curiga, terhadap penggunaan anggaran covid. Harusnya pemerintah transparan. Karena semuanya harus berjalan sesuai dengan yang diinginkan," kata Nofrizal, Minggu (30/5/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Ir Nofrizal MM
Ir Nofrizal MM (Istimewa)

Politisi PAN ini lalu mencontohkan, tentang anggaran pelaksanaan vaksin yang harus diprediksi. Sebab, saat ini hampir semua anggaran di APBD Pekanbaru 2021, tersedot untuk kegiatan vaksin.

Sehingga sektor ekonomi semakin lesu, dengan banyaknya aturan, yang  menyebabkan tempat usaha banyak tutup, serta berdampak pada PHK karyawan.

"Titik fokus anggaran refocusing harus disampaikan kepada masyarakat sesuai kebutuhannya. Sehingga masyarakat tahu rincian rencana penggunaan anggaran untuk penanggulangan covid 19," akunya.

DPRD Pekanbaru hingga kini belum tahu mengenai refocusing anggaran, yang dilakukan Pemko Pekanbaru. Terutama refocusing kepada penanganan Covid-19.

Legislator meminta agar Pemko segera menyampaikan laporan refocusing ini kepada DPRD, agar fungsi budgeting dewan berjalan sesuai aturan. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved