Breaking News:

BOLA LOKAL - Setelah Menpora, Kini PSSI Yakin Dapatkan Izin Liga, Tiga Naga: Kami Tambah Percaya

Klub Liga 2021 terus mendesak agar izin kompetisi dari Kepolisian, bisa dikantongi PSSI.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Klub Liga 2021 terus mendesak agar izin kompetisi dari Kepolisian, bisa dikantongi PSSI.

Sebab, hingga akhir Mei ini, izin yang ditargetkan bisa didapatkan pada 27 Mei lalu, tak kunjung didapatkan.

Meski begitu, Menpora Zainudin Amali mengaku sangat optimis Kapolri Listyo Sigit Prabowo, akan mengeluarkan izin Liga 2021.

Selain itu juga, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga memastikan, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sudah pasti mendapat izin. Tinggal menunggu pengumuman dari Polri saja.

Melihat keoptimisan tersebut, para klub peserta juga merasa yakin, bahwa izin keramaian akan segera dikantongi oleh PSSI.

"Ketum (PSSI) sudah yakin, Menpora juga optimis. Maka kami juga tambah percaya. Mudah-mudahan terealisasi," kata Manajer Klub Liga 2 AA Tiga Naga, Hidayat, Senin (31/5/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Meski demikian, sebut Hidayat, agar klub plong, berharap izinnya bisa segera didapatkan. Bahkan jika perlu dalam pekan pertama Juni 2021 ini, bisa didapatkan. Sebab, dengan cepatnya izin keluar, maka persiapan tim bisa dilakukan dari sekarang.

"Kami harapkan Pak Kapolri juga mendukung kompetisi Liga ini. Karena kompetisi ini sangat perlu bagi klub, demi keberlangsungan tim ke depannya," sebut Hidayat berharap.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan, bahwaizin penyelenggaraan kompetisi, tinggal menunggu waktu yang tepat saja.

“Izin sudah didapat. Tinggal diumumkan oleh Polri saja,” kata Iriawan akhir pekan lalu.

“Kami sekarang menunggu pengumuman resmi dari kepolisian, tetapi Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) sekarang sedang di Papua,” tambahnya.

Iriawan menambahkan, kepastian izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tak lepas dari kesuksesan Piala Menpora 2021. Sepanjang gelaran turnamen pramusim itu, memang tak ada kendala dan pelanggaran berarti. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved