Breaking News:

Kritikan Pedas Untuk Prabowo yang Mau Beli Senjata Pakai Utang, 'Anda Kan Dulu Pengkritik Utang'

dulu Prabowo Subianto semasa kampanya Pilpres adalah pihak yang getol melayangkan kritik atas utang pemerintah yang banyak.

Editor: Muhammad Ridho
YouTube Gerindra TV
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Peneliti senior Saiful Mujani melayangkan kritikan terbuka atas rencana Kementerian Pertahanan membeli Alat Utama Sistem Senjata (alutsista) dengan skema utang atau pinjaman dengan tenor 28 tahun.

Menurut Saiful Mujani, dulu Prabowo Subianto semasa kampanya Pilpres adalah pihak yang getol melayangkan kritik atas utang pemerintah yang banyak.

Jejak digital Prabowo memberi kritikan atas utang RI masih ada di dunia maya.

 

Wacana memodernisasi senjata dengan skema utang bertentangan dengan narasi-narasi yang pernah diusung Prabowo di pilpres.

Saiful Mujani menyoroti rencana Prabowo yang akan menganggarkan Rp1.750 triliun untuk alutsista, yang disebut bersumber dari utang luar negeri.

Saiful Mujani pun mempertanyakan rencana Prabowo soal anggaran alutsista tersebut.

Pasalnya Indonesia tengah berada di masa sulit.

"Mau utang seribu tujuh ratus lima puluh triliun untuk beli alutsista di masa sulit begini? Yang bener?," tulis Saiful Mujani di akun twitternya, Minggu (30/5/2021).

"Ironis! Anda kan pengkritik utang pemerintah sebelum jadi Menhan," lanjut pendiri Saeful Mujani Research and Consulting ini.

Pemerintah Indonesia akan memodernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) Tentara Nasional Indonesia mulai 2020 sampai 2024.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved