Breaking News:

DPRD Pekanbaru

PPKM Kali Ini Harus Sukses, DPRD Pekanbaru Minta Satgas Bersikap Adil

Legislator di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru, mendukung penuh kelanjutan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) se-Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Legislator di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru, mendukung penuh kelanjutan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) se-Pekanbaru, yang dimulai Senin (31/5/2021) hingga 14 hari ke depan. 

Namun pada PPKM kali ini, dewan minta agar Tim Satgas Covid-19, lebih bersikap adil, dalam menerapkan seluruh isi surat edaran (SE) Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

"Pasti kita support penuh. Karena ini untuk kebaikan kita bersama. Tapi kita tekan kan, jangan sampai ada tebang pilih. Apalagi hanya menyasar masyarakat kecil," saran Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Pekanbaru Heri Setiawan, saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com, Senin (31/5/2021).

Anggota DPRD Pekanbaru Heri Setiawan SH
Anggota DPRD Pekanbaru Heri Setiawan SH (dprd.pekanbaru.go.id)

Lebih dari itu, Anggota Komisi IV DPRD ini meminta, Tim Satgas tidak hanya mengejar target. Tapi lebih kepada penegakan protokol kesehatan, di lapangan. Sehingga, apa yang dicita-citakan tercapai.

Terutama untuk kegiatan perekonomian, tetap berjalan.

"Intinya, Satgas harus memahami isi SE Walikota ini. Jangan kaku, bersikap arif dan bijaksana lah di lapangan. Jangan terkesan menguber-uber pedagang atau masyarakat kecil," tegasnya.

Politisi senior ini sepakat, semua pihak harus mentaati protokol kesehatan. Terutama masyarakat dan pedagang, diminta jangan menganggap sepele Covid-19 ini. Apalagi sekarang, angka Covid-19 di Kota Pekanbaru, masih tinggi.

"Ini perlu kerjasama dan kesadaran dari masyarakat. Tidak hanya bisa razia atau PPKM saja. Ini lah tugas Tim Satgas, agar terus memberikan pemahaman kepada masyarakat. Intinya, PPKM kali ini harus sukses," harapnya.

PPKM ini diterapkan melalui  Surat Edaran Nomor 1775/STP/SEKR/V/2021 yang ditandatangani Walikota Pekanbaru Firdaus MT selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Minggu (30/5/2021).

SE ditujukan pada pimpinan lembaga institusi pemerintah, swasta, BUMN, BUMD di Pekanbaru, kepala perangkat daerah di lingkungan Kota Pekanbaru, pimpinan kantor swasta, asosiasi, pengusaha dan camat, lurah se-Kota Pekanbaru serta masyarakat Kota Pekanbaru.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved