Breaking News:

Soal Penanganan Covid-19 di Medan, Gubsu Puji Bobby: Itu Gunanya Wali Kota & Bupati Bekerja

Apalagi, mobilitas warga di sana cukup tinggi yang berpotensi menyebabkan penyebaran lebih luas.

Editor: Firmauli Sihaloho
https://www.instagram.com/bobbynst/
Bobby Nasution Saat Minta Maaf Usai Bertemu Ombudsman Sumut 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memuji Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait kebijakan Bobby mengisolasi dua lingkungan di Kecamatan Medan Johor dan Kecamatan Medan Selayang.

Seperti diketahui, Bobby memutuskan mengisolasi dua lingkungan tersebut, karena ada 14 orang dari enam kepala keluarga (KK) terinfeksi Covid-19. Kebijakan itu berlaku selama tujuh hari mulai 28 Mei.

Bobby bahkan turun langsung ke lokasi untuk memastikan agar Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di dua lingkungan itu tetap berjalan.

"Sangat bagus. Itu gunanya wali kota dan bupati bekerja," puji Edy di sela-sela kunjungannya ke Rumah Sakit Martha Friska di Kawasan Multatuli, Kota Medan, Senin (31/5/2021).

Menurut Edy, langkah Bobby untuk mengisolasi dua lingkungan di Medan sudah tepat.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi memuji kebijakan Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang mengisolasi dua lingkungan di Medan karena warganya terpapar Covid-19.
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi memuji kebijakan Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang mengisolasi dua lingkungan di Medan karena warganya terpapar Covid-19. ((KOMPAS.com/DANIEL PEKUWALI))

Baca juga: Masih Ingat Kasus Viral Rumah Mewah yang Isinya Dipreteli Habis? Ini Dia Nasib 2 Tersangkanya

Baca juga: VIDEO: Bupati M Adil Ungkap Per September Seluruh PNS Meranti Tak Terima Insentif

Baca juga: UPDATE Korupsi Bansos Covid-19: TERUNGKAP Juliari Minta Pejabat Kemensos Tak Seret Namanya

Apalagi, mobilitas warga di sana cukup tinggi yang berpotensi menyebabkan penyebaran lebih luas.

Dia mengatakan, secara teknis, kendali penanganan Covid-19 di lapangan, mulai dari tingkat lingkungan, RT/RW, kelurahan hingga kecamatan, ada di tangan wali kota atau bupati.

"Bukan di bawah pemprov langsung," kata Edy.

Edy menyebut, sejauh ini Satgas Covid1-19 tingkat provinsi bertugas untuk memperkuat koordinasi, sekaligus mendukung dan membantu daerah yang kesulitan melakukan penanganan.

"Pemprov hanya melihat, jika ada kesulitan, pemprov turun langsung. Seperti di Deli Serdang, pemprov ikut di situ men-support," ucap Edy.

SUMBER

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved