Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Satu Peserta Seleksi Paskibraka Inhu Dinyatakan Reaktif

Peserta dari Kecamatan Rakit Kulim dinyatakan gugur saat seleksi administrasi. Sementara peserta dari Kecamatan Batang Peranap dinyatakan gugur

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) telah selesai menggelar seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tingkat kabupaten pada pekan lalu. Sebanyak 33 orang dinyatakan lulus dalam seleksi tersebut.

Kepala Bidang Pemuda Disporapar Inhu, Dody menyampaikan seleksi dilakukan selama dua hari. Sebanyak 54 orang peserta yang mengikuti seleksi. Namun satu diantaranya dinyatakan reaktif usai menjalani tes. "Peserta seleksi yang reaktif langsung dipulangkan untuk menjalani karantina," katanya.

Sementara itu, 30 orang peserta seleksi tingkat kabupaten dinyatakan lulus. Ditambah dengan tiga orang peserta seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Riau yang dinyatakan gugur oleh panitia Provinsi. Sehingga total jumlah siswa yang menjadi Paskibraka Inhu tahun 2021 sebanyak 33 orang.

Dody menerangkan, untuk tahun ini hanya dua kecamatan yang tidak ada perwakilannya, yakni Kecamatan Rakit Kulim dan Kecamatan Batang Peranap.

Peserta dari Kecamatan Rakit Kulim dinyatakan gugur saat seleksi administrasi. Sementara peserta dari Kecamatan Batang Peranap dinyatakan gugur saat menjalani tes PBB di tingkat Kabupaten Inhu.

Seluruh peserta yang dinyatakan lulus mulai menjalani masa karantina pada awal Agustus 2021 mendatang. Dody merencanakan untuk pencegahan penularan Covid-19, seluruh peserta akan menjalani rapid test terlebih dulu. "Kita rencanakan ada dua kali rapid test, pertama pada awal masa karantina dan kemudian dilakukan dipertengahan masa karantina," ujar Dody.

Terkait teknis pelaksanaan upacara peringatan hari Kemerdekaan RI tahun 2021 ini, Dody berkata pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved