Breaking News:

Video Berita

Video: PHRI Riau Gelar Vaksinasi, Ini Komentar Walikota Pekanbaru dan DPRD

Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau menggelar kegiatan vaksinasi di Hotel Mona Plaza Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau menggelar kegiatan vaksinasi di Hotel Mona Plaza Pekanbaru, Senin (31/5/2021).

Kegiatan ini langsung ditinjau Ketua PHRI Riau yang juga menjabat selaku Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM, bersama Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

Hadir juga beberapa pihak terkait lainnya, dalam acara tersebut.

Kegiatan ini dikatakannya bekerjasama dengan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru, dengan target 1.400 orang, terdiri dari seluruh anggota PHRI, karyawan hotel, dan juga masyarakat sekitar kegiatan.

"Tekad kita mewujudkan Pekanbaru bebas covid-19. Caranya dengan menghimbau masyarakat, agar tetap patuhi penerapan protokol kesehatan (prokes), serta mengajak untuk sukseskan program vaksinasi nasional," kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut disampaikannya, saat ini ada sekitar 5.000 an jumlah pekerja hotel dan restoran, yang ada di Pekanbaru, dan 50 persen nya sudah di vaksin.

"Pelaksanaan vaksinasi ini, merupakan lanjutan dari kegiatan vaksin-vaksin yang dilaksanakan PHRI untuk pekerjaan dan masyarakat," jelasnya.

Bahkan, masih kata politisi senior PAN ini, pihaknya juga mendukung SE Walikota Pekanbaru, mengenai pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), dalam rangka perlindungan masyarakat dari penyebaran dan dampak covid-19, mulai 31 Mei- hingga 13 Juni.

"Kita dukung, meski banyak acara yang dilaksanakan di hotel terpaksa ditunda, " aku Nofrizal.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT yang hadir di kegiatan tersebut, memberikan apresiasi kepada PHRI Riau, karena cukup konsen dalam melakukan vaksinasi kepada para pekerja hotel dan restoran.

" Apa yang dilakukan PHRI, kami apresiasi," katanya.

Walikota juga mengingatkan masyarakat, bagi yang sudah vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Tribunpekanbaru.com /Syafruddin Mirohi)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved