Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Razia di Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru, Petugas Sita Sejumlah Benda Terlarang

Barang temuan ini menurut Kepala Lapas, Lukman akan dimusnahkan nantinya serta akan lebih memperketat pengawasan sehingga tidak ada lagi

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-- Puluhan pegawai rutan bersama personel gabungan (TNI-POLRI) melakukan razia di Rumah tahanan (Rutan) Kelas I Pekanbaru atau Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Senin (31/5/2021).

Razia ini serentak dilakukan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Riau untuk mewujudkan permasyarakatan maju serta mencegah peredaran narkoba dari dalam Rutan.

Dari hasil razia atau pengeledahan di seluruh Blok hunian rutan ditemukan sejumlah benda terlarang yang kemudian disita petugas.

"Saat kita menggelar razia, ditemukan benda-benda terlarang (handphone, charger, earphone bluetooth serta senjata tajam," ujar Kepala Rutan Sialang Bungkuk, M Lukman.

Barang temuan ini menurut Kepala Lapas, Lukman akan dimusnahkan nantinya serta akan lebih memperketat pengawasan sehingga tidak ada lagi ditemukan seperti ini.

"Kami akan lebih memperketat pengawasan mulai dari pintu masuk, baik saat pengantaran makanan oleh pihak keluarga ataupun jika ada personel kami yang membantu akan kami tindak tegas," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, kegiatan ini merupakan kesiap-siagaan dan deteksi dini dalam mencegah peredaran narkoba dari dalam Rutan dan Lapas di Pekanbaru.

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved