Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Ribuan Masyarakat Ikuti Vaksinasi Massal di Mal SKA Pekanbaru

Sejak mulai dibukanya mulai pukul 08.00 WIB, masyarakat sudah sangat ramai yang hadir, dan dengan mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan itu akan dila

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-- Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau kerjasama dengan Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau, serta sejumlah pihak lainnya diikuti masyarakat dengan sangat antusias, Selasa (1/6/2021).

Sejak mulai dibukanya mulai pukul 08.00 WIB, masyarakat sudah sangat ramai yang hadir, dan dengan mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan itu akan dilaksanakan selama 5 hari.

Pada hari pertama, Selasa (1/6/2021) tersebut, vaksinasi ditinjau langsung Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Walikota Pekanbaru, Firdaus dan Plt Kadis Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Arnaldo Eka Putra.

Walikota Pekanbaru, Firdaus dalam kesempatan itu mengatakan, agenda vaksinasi berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 1 hingga 5 Juni mendatang dengan target 15 ribu vaksin.

"Agenda vaksinasi di Mal SKA bekerjasama dengan FPK Provinsi Riau dengan target 15 ribu vaksin.

Pada hari ini, vaksinasi massal dilaksanakan dibeberapa lokasi ditambah bus keliling," kata Firdaus.

Ketika peninjauan tersebut, dikatakannya, sudah 11 ribu yang mendaftar. Ia berharap agar target 15 ribu vaksin tercapai dalam 5 hari tersebut.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Kota Pekanbaru terus mempercepat vaksinasi dengan terus memberikan edukasi kepada masyarakat dan mengerahkan 5 unit bus keliling.

Vaksinasi dilaksanakan juga 21 Puskesmas ditambah Rumah Sakit Daerah dan swasta.

Ketua FPK Riau, Fachri Yasin menambahkan, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi, hingga pukul 11.30 WIB sudah 1.500 yang mendaftar. Diharapkan 3000 orang per harinya yang akan divaksin, sehingga target 15 ribu vaksin akan tercapai.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved