Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Tersangka Donna Fitria Bersaksi di Persidangan, Sebut Pernah Setor Uang Ke Yan Prana

Donna Fitria yang pernah menjadi bendahara pengeluaran di Bappeda Siak ini pun, kini berstatus tersangka dalam perkara yang sama

Penulis: Rizky Armanda
Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-- Donna Fitria, menjadi saksi dalam sidang perkara dugaan korupsi anggaran rutin di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Siak, 2014-2017, Senin (31/5/2021).

Dalam perkara tersebut, duduk sebagai terdakwa, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya.

Saat dugaan rasuah terjadi, Yan Prana Jaya masih menjabat sebagai Kepala Bappeda Siak.

Ia juga sekaligus bertindak sebagai Pengguna Anggaran (PA).

Donna Fitria yang pernah menjadi bendahara pengeluaran di Bappeda Siak ini pun, kini berstatus tersangka dalam perkara yang sama, yang menjerat mantan atasannya itu.

Saat bersaksi dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tipikor Pada Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru tersebut, Donna memberikan keterangan terkait perkara tersebut.

Pasalnya, keterangan Donna ini sangat dibutuhkan. Untuk itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan Donna, yang disebut-sebut juga sebagai saksi kunci ini.

Disebutkan wanita yang kini menjabat Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Penyusunan Anggaran pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau itu, saat Yan Prana menjabat Kepala Bappeda Siak, ia pernah menjadi bendahara pengeluaran.

Ketika itu, ia mengakui ada skema pemotongan biaya perjalanan dinas sebesar 10 persen kepada setiap pegawai Bappeda Siak.

Menurut Donna, pemotongan uang perjalanan dinas ini sudah ada sebelum Yan Prana jadi Kepala Bappeda Siak.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved