Breaking News:

Video Berita

Video: Vaksinasi Massal di Mal Lebih Diminati Warga, Camat: Kami Akan Gelar Setiap Hari Libur

Camat Dumai Selatan, Yudha Pratama Putra mengungkapkan, meningkatnya minat masyarakat untuk di Vaksin akan digelar di hari libur

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Dalam melawan serta menghentikan penyebaran Covid-19, salah satunya yakni membentuk kekebalan tubuh masyarakat melalui Vaksinasi, bahkan Kota Dumai, menjadi daerah prioritas di Provinsi Riau untuk mensukseskan Vaksinasi.  

Dalam mensukseskan ‎kegiatan Vaksinasi Massal, Pemerintah Kota Dumai, bersama Satgas Covid-19 Kota Dumai, kembali menggelar Vaksinasi Massal  bagi masyarakat umum di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Dumai, pada hari libur Selasa (1/6/2021). 

Vaksinasi Massal untuk masyarakat kota Dumai digelar di pusat perbelanjaan (mal).

Antusias masyarakat cukup tinggi untuk divaksin. 

Camat Dumai Selatan, Yudha Pratama Putra mengungkapkan, bahwa dalam meningkatkan minat masyarakat untuk di Vaksin pihaknya sengaja menggelar Vaksin di hari libur di pusat perbelanjaan Citi Mall. 

"Memang jika dibandikan kita menggelar di kantor camat, minat masyarakat lebih tinggi di sini (Citi mal) yang mana dalam waktu tiga hari saja sudah hampir Seribuan masyarakat yang telah di vaksin," katanya, Selasa 

Untuk itulah, Yudha mengaku, jika hari libur pihaknya menggelar Vaksinasi massal di pusat perbelanjaan, mengingat masyarakat banyak yang berkunjung.

‎Ia menyebut vaksinasi di Kantor Camat Dumai Selatan sejak 24 Mei hingga 31 Mei 2021, selama sepekan lebih baru diikuti 452 orang. 

"Demikian halnya di Puskesmas Bukit Timah. Dalam rentang waktu yang sama hanya diikuti 394 orang," jelasnya.

Untuk itulah, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kota Dumai membuat terobosan dengan menggandeng pusat perbelanjaan menggelar vaksinasi pada hari libur.

Diakuinya, Responnya warga dinilainya cukup bagus. Pada Sabtu (29/05/2021) dan Minggu (30/05/2021) sebanyak 497 orang telah divaksin. Dan pada Selasa (01/06/2021) hingga pukul 15.00 WIB sudah menjangkau hampir 300 orang yang divaksin 

"Kami melihat responnya cukup bagus. Mereka bisa sambil berbelanja dan membawa keluarga. Kami akan usulkan agar pada Sabtu dan Minggu mendatang untuk kembali digelar vaksinasi massal di Citimall," terangnya.

Peserta vaksinasi tersebut, terang Yudha, tak terbatas pada warga Kecamatan Dumai Selatan. Siapa saja warga Kota Dumai bisa mengikuti vaksinasi. 

"Prosesnya, cukup menyerahkan KTP pada saat pendaftaran. Kemudian menjalani skrining. Apabila lolos skrining maka dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin. Vaksinnya aman dan halal. Sebelum pulang, peserta vaksinasi menjalani observasi selama 30 menit," pungkanya.(donny kusuma)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved