Breaking News:

Ada yang Nyaris Ambruk Bahayakan Murid,Banyak SD di Concong Memprihatinkan,Apa Upaya Disdik Inhil?

Ada yang nyaris ambruk hingga tak layak dan bahayakan murid, banyak bangunan SD di Concong memprihatinkan, apa upaya Disdik Inhil?

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
Ada yang Nyaris Ambruk Bahayakan Murid,Banyak SD di Concong Memprihatinkan,Apa Upaya Disdik Inhil? - survei-sd-di-concong.jpg
istimewa
Ada yang Nyaris Ambruk Bahayakan Murid,Banyak SD di Concong Memprihatinkan,Apa Upaya Disdik Inhil? Foto:Tim survei Disdik Kabupaten Inhil saat mengunjungi SDN 09 Kampung Baru, Kecamatan Concong, Kabupaten Inhil.
Ada yang Nyaris Ambruk Bahayakan Murid,Banyak SD di Concong Memprihatinkan,Apa Upaya Disdik Inhil? - survei-disdik-inhil-sdn.jpg
istimewa
Ada yang Nyaris Ambruk Bahayakan Murid,Banyak SD di Concong Memprihatinkan,Apa Upaya Disdik Inhil? Foto:Tim survei Disdik Kabupaten Inhil saat mengunjungi SDN di Kecamatan Concong, Kabupaten Inhil.
Ada yang Nyaris Ambruk Bahayakan Murid,Banyak SD di Concong Memprihatinkan,Apa Upaya Disdik Inhil? - sdn-09-kampung-baru.jpg
istimewa
Ada yang Nyaris Ambruk Bahayakan Murid,Banyak SD di Concong Memprihatinkan,Apa Upaya Disdik Inhil? Foto:Tim survei Disdik Kabupaten Inhil saat mengunjungi SDN 09 Kampung Baru, Kecamatan Concong, Kabupaten Inhil.

TRIBUNPEKANBARU.COM, CONCONG - Ada yang nyaris ambruk hingga tak layak dan bahayakan murid, banyak bangunan SD di Concong memprihatinkan, apa upaya Disdik Inhil?

Tim survei dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhil mendapati bangunan sejumlah sekolah dalam kondisi memprihatinkan di Kecamatan Concong.

Tim menemukan beberapa sekolah yang kondisinya tergolong sudah tidak layak pakai lagi, sehingga dikhawatirkan membahayakan bagi peserta didik.

Sejumlah sekolah yang dikunjungi tim survei antara lain, yaitu, SDN 001 Desa Concong Dalam, SDN 09 Kampung Baru, SD di Air Bagi dan SMPN 1 Concong Luar serta diakhiri di SDN 011 Concong Luar.

Kepala Disdik Inhil, HM Irwan, menuturkan, kedatangan tim survei Dinas Pendidikan Inhil untuk monitoring langsung kondisi sebenarnya di lapangan.

“Sehingga bisa mengambil kebijakan atau sekurang - kurangnya menyampaikan data dan fakta yang sesuai di lapangan sebagai laporan kepada pimpinan,” ungkap HM Irwan disela turun memonitoring langsung sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Concong, Selasa (1/6/2021).

Setelah melihat kondisi langsung sekolah, dikatakan HM Irwan, saat ini tim survei sedang merekap kondisi sekolah yang ada di Kecamatan Concong.

Untuk diusulkan mendapatkan perbaikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan kegiatan Dinas PUPR Provinsi Riau.

“Bagi sekolah yang kerusakannya di bawah 89 persen akan kami usulkan anggaran melalui Dana Alokasi Khusus (DAK)," ujarnya.

" Jika kerusakannya 90 persen ke atas akan diusulkan melalui kegiatan DPUPR Provinsi Riau,” imbuhnya.

Tidak hanya menemukan sekolah yang rusak, dalam kesempatan tersebut HM Irwan juga mengapresiasi sekolah yang kondisinya sangat bagus.

Apalagi untuk ukuran Desa Concong Luar yang terletak di muara sungai.

“Tidak ada jalan yang langsung di tanah, jalan-jalan di sini berbentuk jerambah (jembatan), karena tanahnya selalu digenangi air pasang. Saya kagum karena bangunan sekolahnya yang terbilang cukup megah,” pujinya.

( Tribunpekanbaru.com / T Muhammad Fadhli )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved