Breaking News:

Pelantikan Bupati Kuansing

Breaking News: Gubri Resmi Lantik Andi Putra-Suhardiman Amby Jadi Bupati dan Wabup Kuansing

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi melantik Andi Putra - Suhardiman Amby Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih, Rabu (2/6/2021).

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/SYAIFUL
Breaking News: Gubri Resmi Lantik Andi Putra-Suhardiman Amby Jadi Bupati dan Wabup Kuansing. Foto:Suasana pelantikan Bupati dan Wabup Kuansing di Balai Pelangi Gedung Daerah, Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi melantik Andi Putra - Suhardiman Amby Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih, Rabu (2/6/2021). 

Pelantikan dilakukan secara terbatas di Balai Pelangi, Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing dari Kementerian Dalam Negeri.

Selain Gubri Syamsuar, pelantikan juga disaksikan oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution dan Ketua DPRD Riau Yulisman. 

Selain itu juga tampak hadir Forkopimda Riau dan Kabupaten Kuansing serta istri dari kepala daerah yang dilantik. 

Gubri Syamsuar disela pelantikan menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara pemilu di Kabupaten Kuansing yang sudah bekerja keras mensukseskan Pilkada serentak 2020.

"Kepada KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan seluruh masyarakat kuansing kami sampaikan ucapan terimakasih atas kerja kerasnya dalam mensukseskan Pilkada serentak di Kuansing," kata Gubri Syamsuar .

Sementara Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman mengungkapkan, pelantikan Andi Putra - Suhardiman Ambi ini bertepatan dengan masuknya Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Kuansing Mursini-Halim berakhir 1 Juni 2021.

Setelah Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih, selanjutnya akan menyusul pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) dan Bupati serta Wakil Bupati Siak terpilih yang akan dilantik Juni 2021 ini.

Kepastian jadwal pelantikan ini didapatkan setelah Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, melalui Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau menerima jadwal pelantikan tiga kepala daerah terpilih pada Pilkada serentak Desember 2020 lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved