Breaking News:

Buntut Liga Super Eropa, Real Madrid,Juventus, Barcelona Terancam Dicoret UEFA dari Liga Champions

rumit bagi Real Madrid, Barcelona, ​​dan Juventus, terutama sejak mereka mengumumkan peluncuran Liga Super Eropa

Editor: Firmauli Sihaloho
Clive Brunskill / POOL / AFP
Seorang pemain Leeds United mengenakan T-shirt dengan slogan melawan Liga Super Eropa baru yang diusulkan selama pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Liverpool di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 19 April 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Presiden La Liga, Javier Tebas membahas nasib tiga klub yang bersikeras menciptakan Liga Super Eropa, dan itu bukan kabar baik bagi klub yang termasuk tiga raksasa Eropa.

Beberapa bulan terakhir cukup rumit bagi Real Madrid, Barcelona, ​​dan Juventus, terutama sejak mereka mengumumkan peluncuran Liga Super Eropa dengan sembilan tim yang meninggalkan proyek setelah intervensi UEFA.

Sekarang, badan sepak bola di Eropa diperkirakan memiliki keputusan akhir tentang masalah ini, dan menurut presiden La Liga Javier Tebas, semua klub yang telah berjanji "setia" mereka kepada Liga Super akan dilarang memasuki Liga Champions UEFA.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan Gol, Javier Tebas mengakui bahwa sebagai anggota Komite Eksekutif UEFA dia akan menyarankan kedua klub dari negaranya (Real Madrid dan Barcelona) untuk meminta maaf kepada UEFA, atau mereka bisa menghadapi beberapa tindakan keras, Sebagai konsekuensinya.

“Yang harus ditakuti adalah Real Madrid dan Barcelona. Saya tidak ingin membayangkan Liga Champions tanpa mereka tetapi itu bisa terjadi," katanya dikutip dari ESPN

Baca juga: Pertanyakan Kejelasan Pelantikan Bupati-Wabup Inhu, LSM Penjaga Negeri Soroti KPU, Apa Kata Ketua?

Baca juga: Nyantai di Warung,Penjual Togel di Kampar Kelabakan Disergap Polisi,Barang Apa yang Dijadikan Bukti?

Baca juga: UPDATE Kabar Matahari Milik China: Catat Rekor Baru, Capai 120 Juta Derajat Celcius untuk 100 Detik

Real Madrid, Barcelona, dan Juventus kukuh dengan rencana pembentukan European Super League.
Real Madrid, Barcelona, dan Juventus kukuh dengan rencana pembentukan European Super League. (TWITTER.COM/MARCAINENGLISH)

"Lebih dari sanksi, UEFA mungkin memilih untuk tidak mendaftarkan Madrid dan Barca di Liga Champions. Saya pikir mereka bisa ditinggalkan. Mereka harus takut," kata Tebas.

Segera setelah perkataan Tebas keluar, surat kabar Italia La Repubblica menerbitkan apa yang dikatakannya dan melangkah lebih jauh dengan menambahkan bahwa sumber yang dapat dipercaya telah memberi tahu mereka bahwa ketiga tim akan dikeluarkan dari turnamen Liga Champions dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: ZODIAK Hari Ini Rabu (2/6/2021): Sagitarius Perhatikan Hal Ini, Libra On Fire

Baca juga: Ikatan Cinta: Viral Akting Amanda Manopo Jatuh saat Hamil Diprotes

Baca juga: Longsor Bikin 8 KK di Inhil Kehilangan Rumah, Kepala BPBD Riau Kunjungi Korban, Ini yang Dijanjikan

Sembilan anggota pendiri Liga Super Eropa lainnya setuju untuk meminta maaf kepada UEFA dalam pernyataan bersama. Juga mereka setuju untuk menyumbangkan 18,2 juta dolar untuk pengembangan talenta muda di Eropa.

Namun demikian, ketiga klub ini (Real Madrid, Barcelona, dan Juventus) mempertahankan hak mereka untuk membuat kompetisi baru di luar UEFA, dan konsekuensi dari tindakan mereka dapat berdampak langsung pada keuangan dan masa depan mereka.

Bayangkan edisi Liga Champions UEFA tanpa ketiga tim ini? Kita tunggu bagaimana akhir dari masalah ini. Apakah UEFA akan bertindak atas sikap tiga tim ini yang bersikukuh ingin mempertahankan Liga Super?

https://www.tribunnews.com/superskor/2021/06/02/real-madrid-juventus-dan-barcelona-terancam-dicoret-uefa-dari-liga-champions-tahun-depan

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved