Breaking News:

Bupati Siak Datangi Warga di Tualang Memberikan Pemahaman Pentingnya Memakai Masker

Bupati Siak Alfedri langsung memimpin Satgas Covid 19 untuk melaksanakan random rapid antigen di sejumlah kafe di kecamatan Tualang dan Kandis.

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Bupati Siak Alfedri berbincang dengan masyarakat di kampung Tualang Barat, Kecamatan Tualang, Rabu (2/6/2021) terkait pentingnya menerapkan protokol. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri langsung memimpin Satgas Covid 19 untuk melaksanakan random rapid antigen di sejumlah kafe di kecamatan Tualang dan Kandis.

Setelah itu, ia juga turun menemui warga di kampung Tualang Barat untuk memberikan pemahaman pentingnya memakai masker.

“Ya kami turun ke masyarakat, menemui masyarakat dan kami ajak dialog tentang pemahaman mereka dengan pandemi Covid 19. Kemudian kami yakinkan betapa perlunya kita memakai masker sebagai wujud ikhtiar untuk menghindari Covid 19,” kata Alfedri, Rabu (2/6/2021).

Menurut dia, rapid antigen secara acak akan terus dilaksanakan saat melaksanakan razia penerapan protokol kesehatan (Prokes). Selain itu, dari waktu luang yang dimilikinya dimanfaatkan menjumpai masyarakat untuk berdialog.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak di kalangan masyarakat kita yang abai akan protokol kesehatan. Sepanjang ada waktu kami akan menjumpai masyarakat dan mengajaknya dialog agar persepsi pemerintah dan masyarakat sama terkait pandemi Covid 19 ini. Jika sudah sama persepsi, maka akan bersama-sama untui memutus mata rantai Covid 19,” kata dia.

Menurut Alfedri, pihaknya harus melaksanakan sosialisasi penegakan protokol kesehatan covid-19 secara masif.

Terlebih bagi masyarakat di kecamatan Tualang yang sibuk dan padat. Apalagi dalam dua minggu terakhir lonjakan kasus Covid-19 di Tualang ini cukup signifikan.

Alfedri menyampaikan kepada masyarakat di Kampung Tualang Barat bahwa ia ingin memastikan seluruh warga masyarakat dapat terhindar dari wabah mematikan tersebut.

"Saya ingin agar bapak dan ibu seluruh masyarakat dapat terhindar dari wabah mematikan ini.Untuk itu saya sangat berharap kesadaran kita semua untuk menjaga kesehatan dengan mentaati protokol kesehatan dalam setiap aktifitas. Jangan pernah tinggalkan masker, mencuci tangan,menjaga jarak dan hindarilah kerumunan,” harapnya.

Alfedri juga menyampaikan agar masyarakat yang didapati tertular baik reaktif maupun positif covid-19 untuk menjalani masa karantina/isolasi yang telah ditetapkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved