Breaking News:

Pelantikan Bupati Kuansing

Gubri Syamsuar Ingatkan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Rangkul Semua Kelompok Masyarakat 

Gubri Syamsuar juga menitipkan pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kuansing yang baru dilantik.

Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Gubernur Riau Syamsuar bersama Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Andi Putra-Suhardiman Amby, Rabu (2/6/2021). Selain soal percepatan penanganan Covid-19,  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar juga menitipkan pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kuansing yang baru dilantik ini agar merangkul semua lapisan masyarakat. Tidak lagi ada pengkotak-kotakan berdasarkan kelompok tertentu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Selain soal percepatan penanganan Covid-19,  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar juga menitipkan pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kuansing yang baru dilantik.

Gubri berpesan Andi Putra-Suhardiman Amby agar merangkul semua lapisan masyarakat. Tidak lagi ada pengkotak-kotakan berdasarkan kelompok tertentu. 

"Kalau dulu saat kampaye itu kan ada kelompok yang berpihak ke calon bupati yang ini, satu lagi ke bupati yang ini, sekarang semua komponen itu harus disatukan, agar sama-sama mendukung kinerja dan program dari bupati dan wakil bupati yang hari ini dilantik," kata Gubri Syamsuar di sela pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Andi Putra - Suhardiman Amby di Balai Pelangi, Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (2/6/2021).

Termasuk merangkul seluruh lapisan masyarakat, forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. 

Selain itu, Gubri Syamsuar mengingatkan kepada bupati dan wakil bupati kuansing terpilih agar bisa melakukan koordinasi yang baik dengan Pemprov Riau.

Sebab dengan keterbatasan APBD yang dimiliki kabupaten kota, pembangunan tetap bisa dijalankan dengan melakukan koordinasi dengan provinsi.

"Pemerintah kabupaten kota kita harapkan bisa bersinergi dengan pemerintah provinsi, karena membangun daerah ini tidak cukup hanya mengandalkan APBD kabupaten kota saja, karena nilainya kan kecil. Jadi dengan adanya sinergi yang baik antara kabupaten kota dengan provinsi, Insyaallah apa yang sudah di rencanakan dalam visi dan misi itu bisa berjalan dengan baik," kata Gubri Syamsuar.

Tangani Covid-19

Gubri Syamsuar meminta kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing yang baru agar segera melakukan langkah-langkah cepat dalam menangani Covid-19 di kabupaten Kuansing.

"Di tengah Pandemi Covid-19 ini kita dibutuhkan untuk bekerja lebih ekstra agar dapat memulihkan perekonomian masyarakat, " kata Gubri Syamsuar disela pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Andi Putra-Suhardiman Amby di Balai Pelangi, Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (2/6/2021).

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved