Breaking News:

Kebakaran di Inhil, Warung yang Ditinggal Kosong Pemiliknya Dilalap Api

Satu unit bangunan warung terbakar di Jalan Lintas Timur, RT 09 RW 04, Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, Selasa.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ist
Masyarakat mencoba memadamkan api di warung yang terbakar di Jalan Lintas Timur, RT 09 RW 04, Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, Selasa (1/6/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEMUNING – Satu unit bangunan warung terbakar di Jalan Lintas Timur, RT 09 RW 04, Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, Selasa (1/6/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena warung milik warga bernama Ruslan ini memang dalam keadaan kosong saat kejadian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil Eddiwan Shasby mengatakan, api dapat dipadamkan sekitar pukul 18.10 WIB setelah Balakar Kemuning, Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta masyarakat setempat memadamkan api.

Masyarakat mencoba memadamkan api di warung yang terbakar di Jalan Lintas Timur, RT 09 RW 04, Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, Selasa (1/6/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.
Masyarakat mencoba memadamkan api di warung yang terbakar di Jalan Lintas Timur, RT 09 RW 04, Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, Selasa (1/6/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. (Ist)

“Api dipadamkan dengan dukungan 1 mesin robin yang sumber air dari kolam sekitar kejadian kebakaran,” jelas Eddiwan.

Menurut Eddiwan, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik sehingga api yang ditimbulkan dengan cepat melahap bangunan yang juga memiliki material terbuat dari kayu dengan cepat.

“Kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih Rp. 50 juta,” pungkasnya.

Kebakaran di Inhil, 7 Rumah Kayu di Reteh Rata Dilalap Si Jago Merah

Akhir Mei lalu, kebakaran di Inhil, menyebabkan 7 uni rumah (bedeng) hangus.

Api membumbung tinggi tiada ampun membakar rumah kayu di jalan Kelapa Gading Lorong Pinang, Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil, Kamis (27/5/21) pukul 23.35 WIB tersebut.

Berkat kerjasama Polri, TNI dan masyarakat akhirnya api bisa dikendalikan hingga akhirnya padam sekitar pukul 00.00 WIB.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved