Breaking News:

Nggak Bisa Ngelak Kan?Rapid Tes Acak Terindikasi Covid-19,Tamu Kafe di Pekanbaru Dikirim ke Rusunawa

Nggak bisa ngelak kan? Hasil rapid tes acak terindikasi Covid-19, tamu kafe di Pekanbaru langsung dikirim ke Rusunawa Rejosari untuk isolasi

istimewa
Nggak Bisa Ngelak Kan?Rapid Tes Acak Terindikasi Covid-19,Tamu Kafe di Pekanbaru Dikirim ke Rusunawa. Foto: Petugas medis melakukan rapid antigen tes kepada satu pengunjung Warung Pinggiran, Kota Pekanbaru, Selasa (1/6/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Nggak bisa ngelak kan? Hasil rapid tes acak terindikasi Covid-19, tamu kafe di Pekanbaru langsung dikirim ke Rusunawa Rejosari untuk isolasi.

Petugas dari Satpol PP Kota Pekanbaru bersama aparat gabungan kembali mendapati pengunjung kafe yang terindikasi Covid-19.

Mereka mendapatinya saat menggelar razia protokol kesehatan di Warung Pinggiran, Selasa (1/6/2021) malam.

Mereka tidak cuma memeriksa protokol kesehatan di sana. Para pengunjung juga menjalani rapid antigen test.

Satu pengunjung hasilnya reaktif. Wanita tersebut langsung dibawa dengan ambulance untuk jalani isolasi di Rusunawa Rejosari.

"Kita masih mendapati pengunjung yang reaktif," terang Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru melalui Kabid Ops, Yendri Doni kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (2/6/2021).

Menurutnya, ada 34 orang yang jalani rapid antigen test. Ada satu pengunjung yang hasil tesnya reaktif sehingga terindikasi Covid-19.

Doni mengatakan bahwa penertiban ini sesuai Perwako No. 130 tahun 2020 tentang pedoman perilaku hidup baru masyarakat produktif dan aman dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Razia ini juga sesuai Surat Edaran Nomor 1617/STP/SEKR/V/2021 Tentang Pelaksanaan Perpanjangan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kota Pekanbaru.

"Kita juga melakukan sosialisasi agar tetap disiplin dan taat protokol kesehatan," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Fernando
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved