Breaking News:

Sukiman Ibaratkan Tinju,Beronde-ronde Tanding Menang,Bersyukur Ditetapkan KPU Pemenang Pilkada Rohul

Sukiman ibaratkan tinju, beronde-ronde tanding selalu menang, bersyukur ditetapkan KPU pemenang Pilkada Rohul 2020

istimewa
Sukiman Ibaratkan Tinju,Beronde-ronde Tanding Menang,Bersyukur Ditetapkan KPU Pemenang Pilkada Rohul. Foto: Bupati dan Wabup Rohul Terpilih Sukiman dan Indra Gunawan berfoto bersama dengan KPU Rohul seusai pembacaan penetapan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Sukiman ibaratkan tinju, beronde-ronde tanding selalu menang, bersyukur ditetapkan KPU pemenang Pilkada Rohul 2020.

Sesuai dengan amanat MK RI, dengan selesainya perselisihan pilkada Rohul 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul melakukan sidang pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Rokan Hulu pada Senin (30/5/2021).

Bertempat di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasir Pangaraian, Ketua KPU Rohul Elfendry menetapkan bahwa Pasangan Calon Nomor Urut Dua Sukiman-Indra Gunawan sebagai pemenang Pilkada 2020 sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohul terpilih.

"Setelah penetapan ini, maka agenda selanjutnya adalah di DPRD Rohul Dan Kemendagri yang akan dilanjutkan dengan pelantikan," kata Elfendry.

Menanggapi panjangnya proses pilkada di Negeri Seribu Suluk, Bupati Terpilih Rokan Hulu Sukiman mengibaratkannya dengan pertandingan tinju.

"Bayangkan saja, saya diulang-ulang pertandingannya tetap menang. Seperti pertandingan tinju. Sudah 15 ronde saya menang, diperpanjang 5 ronde lagi dan tetap menang lagi," sebut Sukiman.

"Hal ini menunjukkan, bahwa kemenangan ini adalah kemenangan rakyat dan Alhamdulillah, masyarakat Rohul sudah dewasa dalam berpolitik dan menentukan pilihan," paparnya kemudian.

Pada pleno tersebut Ketua KPU Rohul membacakan langsung Berita Acara KPU Nomor 50/PL.02-7-BA/1406/KPU-KAB/2021 tentang Penetapan Paslon Bupati dan Wabup Terpilih dalam Pemilihan Bupati Rohul 2020.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan SK KPU Rohul bernonor 62/PL.02.7.KPT/1406/KPU-KAB/V/2021 tentang Penetapan Paslon Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wabup Rohul 2020.

Adapun Paslon Nomor Urut Dua Sukiman-Indra Gunawan didapuk sebagai pemenang dengan perolehan suara sebanyak 91.806 suara atau 39.98 persen dari total keseluruhan suara sah 231.383 suara sah sebagai pemenang.

( Tribunpekanbaru.com / Syahrul Ramadhan )

Penulis: Syahrul
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved