Breaking News:

Video Berita

Video: Panik, Penumpang TransJakarta Berhamburan ke Luar karena Bus Terhenti di Lintasan KRL

Penumpang panik keluar bus lantaran sirine yang menandakan Kereta Rel Listrik (KRL) akan melintas berbunyi dan pintu perlintasan pun sudah

TRIBUNPEKANBARU.COM - Viral di media sosial video menunjukkan satu unit bus TransJakarta berhenti di rel perlintasan kereta api.

Akibatnya, penumpang panik keluar bus lantaran sirine yang menandakan Kereta Rel Listrik (KRL) akan melintas berbunyi dan pintu perlintasan pun sudah tertutup.

Peristiwa itu terjadi di perlintasan kereta api Halimun, Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021).

Berkaitan dengan hal itu, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dan VP Corporate Secretary KAI Commuter buka suara.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo memberikan penjelasannya.

Ia memastikan bahwa hal tersebut bukan disebabkan kerusakan bus.

"Insiden ini dipastikan bukan karena adanya kerusakan pada bus. Investigasi sedang dilakukan untuk mencari penyebabnya," kata Sardjono dalam keterangannya, Selasa (1/5/2021).

Sardjono menjelaskan, pada Senin, (31/5/2021) armada bus operator Mayasari Bakti dengan nomor _body_MYS 18194 rute Manggarai – Blok M (6M) melintas dari arah Tosari dengan kondisi lampu perlintasan kereta sudah berwarna hijau.

Namun, saat melintas tepat di atas rel kereta api Halimun, Jakarta Pusat, roda bus tiba-tiba terhenti.

Tidak lama, sirine kereta api terdengar berbunyi yang mengakibatkan pelanggan yang berada di dalam bus panik dan berinisiatif turun untuk menyelamatkan diri.

Halaman
12
Editor: aidil wardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved