Breaking News:

Video Berita

VIDEO - Perdana, Vaksin Covid-19 Gotong Royong Tiba di Riau, Diterima RS Awal Bros A Yani

Pada kesempatan pertama ini kita mendapat 1800 dosis vaksin, pelaksanaannya akan dilakukan selama enam hari.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Vaksin Covid-19 Gotong Royong untuk pekerja di Riau tiba secara perdana di RS Awal Bros A Yani Pekanbaru , Rabu (2/6/2021).

Vaksin dari PT Bio Farma tersebut disalurkan melalui PT Kimia Farma dan diberikan kepada RS Awal Bros A Yani untuk para pekerja di PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir , Vaksin Gotong Royong ini memang diperuntukkan untuk perusahaan-perusahan besar, sedangkan untuk perusahaan UMKM sudah ditangung dengan vaksin program pemerintah.

“Ini kegiatan yang pertama kali untuk Vaksin Gotong Royong dan dilakukan oleh RAPP, untuk tahap pertama itu akan ada 5588 dosis dan sekarang yang baru sampai itu 1800 dosis, dan Inshaallah besok pelaksanaannya akan dilakukan di lokasi perusahaannya dengan Faskes (Fasilitas Kesehatan) RS Awal Bros A Yani,” kata Mimi di RS Awal Bros A Yani Pekanbaru , Rabu (2/6/2021).

Vaksin Covid-19 Gotong Royong untuk pekerja di Riau tiba secara perdana di RS Awal Bros A Yani Pekanbaru , Rabu (2/6/2021).
Vaksin dari PT Bio Farma tersebut disalurkan melalui PT Kimia Farma dan diberikan kepada RS Awal Bros A Yani untuk para pekerja di PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).
Vaksin Covid-19 Gotong Royong untuk pekerja di Riau tiba secara perdana di RS Awal Bros A Yani Pekanbaru , Rabu (2/6/2021). Vaksin dari PT Bio Farma tersebut disalurkan melalui PT Kimia Farma dan diberikan kepada RS Awal Bros A Yani untuk para pekerja di PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). (TRIBUNPEKANBARU.COM/THEO RIZKY)

Dijelaskannya, dengan adanya vaksinasi tersebut tentu bisa membantu pemerintah dalam hal mencapai target vaksinasi.

Direktur RS Awal Bros A Yani, dr. Fani Farhansyah mengatakan, Vaksin Gotong Royong ini nantinya akan digunakan untuk memvaksin karyawan-karyawan di PT RAPP .

“Pada kesempatan pertama ini kita mendapat 1800 dosis vaksin, pelaksanaannya akan dilakukan selama enam hari, jadi perharinya akan dilakukan penyuntikan sekitar 300 orang,” kata dr Fani

Dilanjutkannya, tim vaksinasi akan diberangkatkan besok ke Kabupaten Pelalawan .

“Satu tim dari RS Awal Bros A Yani dan satu tim lagi dari tim medis RS Awal Bros A Yani yang bertugas di RAPP. Dosis kedua nantinya sekitar 14 sampai 28 hari kemudian,” katanya lagi.

Ia juga berharap agar pelaksanaan Vaksin Gotong Royong perdana ini bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain yang ada di Riau sehinga pencapaian Vaksinasi Covid-19 bisa berjalan 100 persen di Provisni Riau ,

Halaman
12
Penulis: Theo Rizky
Editor: jefri irwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved