Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Sebulan Menjabat, Bupati Zukri Akan Lantikan Pejabat Eselon Pemkab Pelalawan

Bupati Zukri Rencanakan Pelantikan Pejabat Eselon Pemkab Pelalawan Meski Baru 1 Bulan Lebih Menjabat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Baru satu bulan lebih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, H Zukri dan H Nasarudin berencana akan melakukan pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam waktu dekat ini.

Pelantikan pejabat yang ada di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Pelalawan diisyaratkan untuk mengisi jabatan yang saat ini kosong.

Pengisian struktur ini menyasar jabatan eselon lll dan eselon lV yang selama ini dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt).

"Untuk pengisian jabatan kosong memang lagi kita persiapkan. Ini akan kita evaluasi," terang Bupati Zukri usai mengikuti rapat di kantor bupati, Senin (31/05/2021) sore lalu.

Zukri menuturkan, dalam melantik pejabat eselon lll dan lV pada posisi yang saat ini kosong bisa langsung dilakukan kepala daerah walaupun masih baru menjabat. Tentunya dengan seizin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diusulkan oleh Pemda.

Pelantikan akan berlangsung dalam Bulan Juni ini. Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sedang mempersiapkan proses pengisian jabatan yang kosong untuk dilantik. Hal ini untuk mengefektifkan kinerja OPD yang struktur pejabatnya kurang lengkap.

"Kalau eselon ll harus melalui assesment dulu, kalau eselon lll dan lV tidak perlu. Jadi ini sedang disiapkan," tambah Zurki.

Pernyataan politisi PDI Perjuangan ini menjawab isu yang beredar satu pekan terakhir yang menyebutkan bakal ada pelantikan pejabat dalam waktu dekat. Bahkan kabar yang berhembus mutasi yang dilakukan secara besar-besaran pada posisi eselon lll dan lV di lingkungan Pemda Pelalawan. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved