Breaking News:

Aliansi Mahasiswa Penyelamat Uang Negara Gelar Demo Soroti Dugaan Korupsi, Apa yang Dituntut Massa?

Aliansi Mahasiswa Penyelamat Uang Negara gelar demo soroti dugaan korupsi, apa yang dituntut massa pada jaksa?

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Aliansi Mahasiswa Penyelamat Uang Negara (AMPUN) Riau, menggelar aksi demo di depan Kantor Kejati Riau, apa yang dituntut massa? 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Aliansi Mahasiswa Penyelamat Uang Negara gelar demo soroti dugaan korupsi, apa yang dituntut massa pada jaksa?

Massa dari Aliansi Mahasiswa Penyelamat Uang Negara (AMPUN) Riau, menggelar aksi demo di depan Kantor Kejati Riau, Rabu (2/6/2021).

Dalam aksinya, massa aksi menyoroti soal kasus dugaan korupsi bantuan dana hibah dan bantuan sosial (bansos) di Kabupaten Siak tahun 2014-2019.

Saat dugaan rasuah terjadi, Gubernur Riau (Gubri) sekarang, Syamsuar, ketika itu masih menjabat sebagai Bupati di Siak.

Mereka pun meminta agar Korps Adhyaksa Riau selaku pihak yang menangani kasus dugaan korupsi itu, untuk bisa segera memeriksa Syamsuar.

Kordinator Umum AMPUN Riau, Al-Qudri menerangkan, Kejati Riau dinilai lamban menyelesaikan pengusutan dugaan korupsi yang telah merugikan rakyat tersebut.

"Padahal Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) Nomor PRINT-09/L.4/Fd.1/09/2020, sudah ditandangani langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, tertanggal 29 September 2020," kata dia.

Menurut data yang mereka peroleh, Kejati Riau mengusut sejumlah dugaan korupsi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak.

Pada 22 Desember 2020, Jaksa memeriksa dan langsung melakukan penahanan terhadap Yan Prana Jaya Indra Rasyid yang saat itu menjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau.

Dalam kasus dugaan korupsi anggaran rutin di Bappeda Siak itu, Yan Prana menjabat sebagai Kepala Bappeda di Kabupaten berjuluk Kota Istana tersebut.

Awalnya disebutkan Al-Qudri, pihaknya gembira dan mengapresiasi kinerja Kejati Riau. Penahanan Yan Prana Jaya dalam pemahaman mereka, terkait kasus dana bansos Siak.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved