Breaking News:

Bertepatan Hari Lahir Pancasila, Pemuda Katolik Riau Sukses Memilih Ketua Baru Periode 2021 - 2024

Proses kaderasisasi ini, lanjut Lorensius menjadi penting untuk menjaga marwah Pemuda Katolik sebagai organisasi pengkaderan

ist
Pemuda Katolik (PK) Komsariat Daerah (Komda) Riau sukses melaksanakan Musyawarah Komisariat Daerah IV di Labersa Hotel Kabupaten Kampar, Senin (1/6/2021). Bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila, PK Komda Riau resmi dinakhodai Ketua baru, Periode 2021 - 2024. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila, Pemuda Katolik (PK) Komsariat Daerah (Komda) Riau sukses melaksanakan Musyawarah Komisariat Daerah IV di Labersa Hotel Kabupaten Kampar, Senin (1/6/2021).

Dengan demikian, PK Komda Riau resmi dinakhodai Ketua baru untuk Periode 2021 - 2024.

Lorensius Purba, ketua terpilih melalui proses musyawarah mufakat yang disepakati dan disetujui oleh beberapa Komcab yang hadir; PK Cabang Dumai, PK Cabang Rohil, PK Cabang Kampar, PK Cabang Bengkalis, PK Cabang Pekanbaru, PK Cabang Inhu dan PK Cabang Siak.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Semoga, amanah ini bisa saya jalani dengan baik dan tentu membutuhkan kerjasama dari rekan-rekan. Terlebih di era pandemi ini, menjadi tantangan sendiri bagi saya dan kepengurusan yang baru nantinya," kata Dia.

Proses kaderasisasi ini, lanjut Lorensius menjadi penting untuk menjaga marwah Pemuda Katolik sebagai organisasi pengkaderan. Bahwa, regenerasi perlu dilanjutkan mengingat tantangan masa depan bangsa semakin nyata.

Sebelum Muskomda ini dilangsungkan, pada pagi hari para peserta yang yang terdiri dari perwakilan Pemuda Katolik Komcab se Riau mengikuti Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD).

Adapun pemateri pada KKD ini ialah Akademisi Prof Yusmar Yusuf, Aktivits Gereja Katolik Maria Magdalena Huiniati, Pembimas Katolik Kemenag Kanwil Riau, Ali Masa Gea dan Dewan Pakar Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma.

"Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, KKD dan Muskomda yang kita gelar hari ini diharapkan bisa menjadi pemantik bagi generasi Muda Katolik untuk terus berkarya nantinya bagi bangsa dan gereja. Sebab, Indonesia saat ini tengah mendapatkan Bonus Demografi, yang artinya populasi usia produktif lebih besar ketimbang usia non produktif," tegas Ketua Panitia KKD & Muskomda IV Riau, Dian Barnawan.

Berangkat dari kesadaran itu, KKD & MUSKOMDA IV Riau dianggap penting dalam meningkatkan kapasitas kader.

Ketua PK Komda Riau Demisioner, Pandapotan Sitanggang menjelaskan hari ini menjadi hari sejarah bagi organisasi katolik di Riau.

Halaman
1234
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved