Breaking News:

BOLA LOKAL: Tiga Naga Inginkan Sistem Kompetisi Penuh di Liga 2 2021, Alasannya Masuk Akal

Setelah izin Liga 1 dan Liga 2 2021 dikeluarkan oleh Polri, PSSI dan PT LIB sudah mengagendakan bakal menggelar Manager Meeting klub.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah izin Liga 1 dan Liga 2 2021 dikeluarkan oleh Polri, PSSI dan PT LIB sudah mengagendakan bakal menggelar Manager Meeting klub.

Untuk waktu pelaksanaan Manager Meeting ini, akan diberitahukan oleh PT LIB kepada klub Liga, dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Liga 1 akan digelar dengan sistem bubble to bubble, yang dipusatkan di Pulau Jawa.

Total pertandingan di Liga 1 sebanyak 306 pertandingan, yang digelar enam series masing-masing dibagi menjadi klaster DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

Lalu, bagaimana nasib Liga 2?

Manajer Klub Liga 2 AA Tiga Naga, Hidayat menegaskan, bahwa sejauh ini belum ada ketetapan untuk pertandingan Liga 2. Namun beredar kabar, kompetisi Liga 2 akan menganut sistem semi turnamen.

"Untuk hal ini memang belum ada keputusan. Dalam manager meeting nanti baru ditetapkan. Namun kita Tiga Naga akan mengusulkan sistemnya kompetisi penuh, nggak semi turnamen," kata Hidayat, kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (3/6/2021).

Lebih lanjut Hidayat menjelaskan, alasan pihaknya akan mengusulkan sistem kompetisi penuh, agar para klub bisa bermain lebih banyak.

Hal ini sangat masuk akal bila bisa diterapkan nanti.

"Kalau (kompetisi penuh), pertandingannya banyak," papar Hidayat.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved