Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru: Laporkan ke Kami Jika Ada Puskesmas Tutup, Tetap Beroperasi 24 Jam di Masa Covid-19

Langkah serius Pemko Pekanbaru melalui Diskes, dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, terus didukung oleh DPRD Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR
FOTO ILUSTRASI - Langkah serius Pemko Pekanbaru melalui Diskes, dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, terus didukung oleh DPRD Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Langkah serius Pemko Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan (Diskes), dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, terus didukung oleh DPRD Pekanbaru.

Bahkan Komisi III DPRD selaku mitra kerjanya, berjanji akan mensupport penuh, kegiatan vaksinasi dan swab massal yang dilakukan Diskes Pekanbaru.

Tidak hanya itu, DPRD juga setuju seluruh Puskesmas di Kota Pekanbaru, harus standby 24 jam, sebagai pihak yang terlibat dalam penanganan kasus covid-19 di Kota Bertuah Madani ini.

"Apa yang dilakukan Diskes dan Tim Satgas dalam mencegah Covid-19 ini, perlu juga didukung semua pihak. Sehingga apa yang dicita-citakan bisa tercapai," kata Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru H Ervan kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (3/6/2021).

Politisi Partai Gerindra ini, juga menyinggung soal vaksin keliling menggunakan bus TMP.

Dia meminta agar masyarakat lebih peduli, terkait ikut vaksin keliling ini, supaya meningkatkan herd Immunity atau kekebalan tubuh dari covid-19.

"Lewatkan program ini kita berharap dapat berjalan dengan baik, selesai lebih cepat dari target, " harapnya.

Plt Kepala Diskes Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra SpPD menegaskan, khusus untuk Puskesmas, juga wajib mensukseskan program vaksin. Karenanya, Puskesmas di seluruh Pekanbaru, kini buka 24 Jam.

"Laporkan ke Kami jika ada Puskesmas yang tutup, tidak ada hari libur. 21 puskesmas itu buka 24 jam. Ini instruksi Walikota Firdaus dan sudah dikeluarkan suratnya," tegas Arnaldo.

Diskes selaku leader program ini, tambahnya, akam memaksimalkan semua potensi, dengan melibatkan seluruh rumah sakit, hingga lima unit bus TMP vaksin keliling.

''Target Pemko dapat menvaksinkan masyarakat Pekanbaru hingga Desember 2021 mendatang. Bagi masyarakat yang tidak bisa untuk vaksin ke Faskes (Rumah sakit atau Puskesmas) maka bus TMP yang disiapkan menjadi solusi untuk mensukseskan program vaksin ini, " tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa berdasarkan arahan Walikota Pekanbaru, semua lini berdasarkan, harus bisa mensukseskan program vaksinasi mencapai herd Immunity, hingga akhir Desember nanti. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved