Breaking News:

Jaksa Terima SPDP Atas Nama Tersangka Yose Saputra, Otak Pelaku Teror Kepala Anjing di Pekanbaru

Kejari Pekanbaru, dalam hal ini Seksi Pidum, menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari penyidik Satreskrim Polresta Pekanbaru.

Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Juper Lumban Toruan menyampaikan ekspos terkait dalang aksi teror kepala anjing pada Maret 2021 lalu, Minggu (30/5/2021). Jaksa menerima┬áSurat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dengan nama tersangka Yose Saputra, otak pelaku teror kepala anjing di rumah seorang jaksa di Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jaksa menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dengan nama tersangka Yose Saputra, otak pelaku teror kepala anjing di rumah seorang jaksa di Pekanbaru

Kejari Pekanbaru, dalam hal ini Seksi Pidana Umum (Pidum), menerima SPDP tersebut dari penyidik Satreskrim Polresta Pekanbaru.

SPDP itu tertera nama tersangka Yose Saputra. Ia diduga merupakan otak pelaku sekaligus pendana aksi teror pelemparan kepala anjing ke rumah jaksa Kejati Riau, Muspidauan, beberapa waktu lalu.

Yose Saputra yang merupakan mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru ini, akhirnya berhasil ditangkap polisi, setelah sebelumnya menyandang status buron dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kepala Seksi (Kasi) Pidum Kejari Pekanbaru, Robi Harianto, membenarkan jika pihaknya sudah menerima SPDP yang dimaksud.

"Tadi SPDP atas nama tersangka YS (Yose Saputra,red) kita terima," kata Robi, Senin (3/6/2021).

Langkah selanjutnya diungkap Kasi Pidum, pihaknya menerbitkan P-16, yakni, Surat Perintah Penujukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk mengikuti perkembangan penyidikan perkara.

Para jaksa itu nantinya juga bertugas menelaah berkas perkara jika telah dilimpahkan oleh penyidik.

"Sudah ditunjuk 4 orang jaksa yang akan mengikuti perkembangan penyidikan perkara tersebut," tutur dia.

Yose Saputra, ditangkap pada Jumat (28/5/2021) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasat Reskrim Kompol Juper Lumban Toruan menjelaskan, penangkapan ini berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh petugas.

Halaman
123
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved