Breaking News:

Jangan Bohong Jika Punya Penyakit Bawaan,Vaksinasi Massal Rutan Kelas IIB Dumai Dipantau Wako Paisal

Jangan bohong jika punya penyakit bawaan, vaksinasi massal di Rutan Kelas IIB Dumai dipantau Wako Paisal

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Jangan Bohong Jika Punya Penyakit Bawaan,Vaksinasi Massal Rutan Kelas IIB Dumai Dipantau Wako Paisal. Foto:Vaksinasi di Rutan Kelas IIB Dumai 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Jangan bohong jika punya penyakit bawaan, vaksinasi massal di Rutan Kelas IIB Dumai dipantau Wako Paisal.

‎Ratusan Warga Binaan yang ada di Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Dumai, terlihat antusias dalam menjalani vaksinasi massal tahap pertama pada Rabu (2/6/2021).

Pada vaksinasi massal warga binaan dan petugas Rutan ini, dipantau langsung oleh Walikota Dumai Paisal yang didamp‎ingi oleh Kepala Rutan Kelas II B Dumai Pance Daniel Panjaitan, dan Camat Dumai Selatan Yudha.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Dumai Paisal mengungkapkan, bahwa warga binaan yang ada di Rutan Kelas II B Dumai memang harus mendapatkan vaksin Covid-19.

Mengingat kepadatan penghuni atau sudah over kapasitasnya warga binaan yang ada di Dumai.

Walikota berpesan kepada Karutan Dumai, jika nantinya ada warga binaan yang mengeluh atau memiliki dampak akibat vaksin Covid-19, segera berkoordinasi dengan puskesmas terdekat.

"Hari ini untuk tahap pertama kita targetkan 414 warga binaan bisa di suntik vaksin mengingat kapasitas yang sudah over, tetap jaga kesehatan ya untuk warga binaan," sebut Paisal.

Sementara, Karutan Kelas II B Dumai, Pance Daniel Panjaitan mengucapkan terima kasih kepada Pemko Dumai, yang telah perhatian kepada Rutan Kelas II B Dumai.

"Terima kasih karena memang kita sangat membutuhkan vaksin ini mengingat kondisi rutan kita yang saat ini sudah over kapasitas yang hingga saat ini jumlah penghuni rutan ada sekitar 1026 jiwa," imbuhnya.

Pance menerangkan untuk tahap pertama ini, ada sekitar 414 warga binan yang ‎menerima vaksin dosis pertama, dan sejauh ini tidak ada keluhan setelah divaksin.

"414 warga binaan ini tahap pertama untuk selanjutnya akan kita ajukan kembali sisanya kepada tim satgas Covid-19," sebutnya.

Dirinya juga sudah menghimbau kepada seluruh warga binaan untuk jujur pada saat skrining karena akan berdampak pada tubuh setelah di suntuk vaksin.

"Jangan sampai bohong, kalau ada punya sakit bawaan katakan saja, karena ini sangat penting, semoga warga rutan baik baik saja," pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved