Breaking News:

Kasihan Burungnya,Ribuan Kacer Diselundupkan dari Malaysia Banyak Mati,Digagalkan PolairudBengkalis

Kasihan burungnya, ribuan kacer diselundupkan dari Malaysia, banyak yang mati usai digagalkan Polairud di perairan Bengkalis, Riau

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Kasihan Burungnya,Ribuan Kacer Diselundupkan dari Malaysia Banyak Mati,Digagalkan PolairudBengkalis.Foto:Petugas Satpolair Polres Bengkalis saat menguburkan burung kacer yang sudah mati di belakang kantor Polair 

TRINBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Kasihan burungnya, ribuan kacer diselundupkan dari Malaysia, banyak yang mati usai digagalkan Polairud di perairan Bengkalis, Riau.

Kapal patroli KP Antaraja milik Polairud Mabes Polri berhasil mengamankan 1.500 burung jenis kacer yang diduga diselundupkan dari Malaysia.

Ribuan burung kacer itu diangkut oleh sebuah kapal tanpa nama melalui perairan Bengkalis.

Penangkapan dilakukan KP Antaraja terhadap kapal tanpa nama ini dilakukan Selasa (1/6/2021) dini hari kemarin.

Kasat Polair Polres Bengkalis AKP Rahmat Hidayat mengatakan tentang kronologi penangkapan.

Dijelaskannya, penggagalan penyelundupan burung jenis kacer ini berawal dari patroli yang dilakukan KP Antaraja Mabes Polri di perairan Bengkalis sejak Senin lalu.

Sekitar pukul 00.00 WIB dini hari kapal patroli Mabes Polri ini mendeteksi ada sebuah kapal yang melintas dekat dengan mereka diduga membawa barang selundupan di perairan Selat Bengkalis.

"Danpal Antaraja saat itu langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengejaran terhadap kapal tersebut," ungkap Kasat.

"Kapal yang diburu petugas Mabes Polri ini kemudian berhenti di sebuah dermaga sekitaran Desa Api Api Kecamatan Bandar Laksamana," sambung Kasat.

Setelah merapat di dermaga kemudian kapal meninggalkan keranjang berisi burung di tepi pelabuhan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved