Breaking News:

Oknum Kompol Kurir Pembawa 16 Kg Sabu di Pekanbaru Dituntut Penjara Seumur Hidup

Imam Ziadi Zaid, oknum polisi berpangkat Kompol yang mencoreng citra polisi karena menjadi kurir sabu oleh JPU dituntut penjara seumur hidup.

istimewa
Proses tahap II kasus 16 Kg sabu-sabu yang melibatkan tersangka Kompol Imam Ziadi (tiga dari kanan) dan Hendri Winata (dua dari kiri) pada Jumat (5/2/2021) kemari. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Pria bernama Imam Ziadi Zaid, oknum polisi berpangkat Kompol, terdakwa dalam kasus narkoba dengan barang bukti 16 kg sabu, dituntut penjara seumur hidup oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Tuntutan itu dibacakan dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru secara virtual, pada Kamis (3/6/2021).

Menurut JPU, terdakwa terbukti ikut mengedarkan barang haram tersebut.

Terdakwa dinyatakan bersalah melanggar Pasal 114 ayat (2) junto pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Menuntut terdakwa dengan pidana seumur hidup," ungkap JPU Betny Simanungkalit.

Dalam pertimbangannya, JPU menyebutkan tidak ada yang meringankan hukuman bagi terdakwa.

Baca juga: BREAKING NEWS: GAWAT, 1.252 Surat Bebas Covid-19 Dipalsukan Calo Tiket Bandara Pekanbaru

Baca juga: Palsukan 1.252 Lembar Surat Bebas Covid-19, Calo Bandara di Pekanbaru Pasang Tarif Segini

Atas tuntutan itu, terdakwa yang didampingi penasehat hukum, Alhendri, mengajukan nota pembelaan atau pledoi.

Untuk itu, majelis hakim yang diketuai Mahyudin, mengagendakan persidangan dengan pembacaaan pledoi pada Kamis, pekan depan.

Dalam kasus ini, Kompol Imam Ziadi Zaid tidak sendirian. Dia diadili bersama rekannya Hendri Wijaya alias Acoy, yang disidangkan secara terpisah (split-red).

Disebutkan JPU dalam dakwaannya, bahwa terdakwa Imam Ziadi Zaid pada hari Jumat tanggal 23 Oktober 2020 sekira pukul 19.30 WIB, melakukan permufakatan jahat untuk melakukan tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I dalam bentuk bukan tanaman beratnya melebihi 5 gram.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved