Breaking News:

Sudah Sembuh Dari Covid-19? Lakukan Empat Tes Penting Ini

Anda penah terinveksi Covid-19, dan sudah dinyatakan sembuh? perhatikan hal penting pasca-Covid berikut ini.

Editor: Ilham Yafiz
PEDRO PARDO / AFP
Ilustrasi Seorang petugas kesehatan melakukan tes swab COVID-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Anda penah terinveksi Covid-19, dan sudah dinyatakan sembuh? perhatikan hal penting pasca-Covid berikut ini.

Ada beberapa tes yang perlu Anda jalani setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Tujuannya untuk melihat bagaimana kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Infeksi Covid-19 dapat mengakibatkan efek kesehatan jangka panjang. Ada banyak orang yang mengalami kerontokan rambut setelah terinfeksi Virus Corona.

Tak hanya itu, masih banyak efek samping lain yang bisa Anda alami.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memantau kondisi kesehatan. Selain melakukan tes-tes ini, Only My Health (onlymyhealth.com) merekomendasikan Anda untuk tetap terapkan protokol kesehatan secara disiplin, ya. Dengan begitu, tubuh Anda bisa terlindungi dari serangan Virus Corona.

Tes Vitamin D

Vitamin D adalah salah satu jenis nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk melawan infeksi Virus Corona. Namun, jumlah vitamin D Anda dapat menurun saat terinfeksi Covid-19. Melakukan tes vitamin D berguna untuk melihat jumlah vitamin D dalam tubuh.

Jika tubuh Anda kekurangan jenis vitamin itu, disarankan untuk mengonsumsi suplemen vitamin D tambahan. Tetap ikuti saran dokter terhadap dosis vitamin D yang Anda butuhkan agar kondisi kesehatan terjaga.

Chest Scan

Selain CT scan yang digunakan untuk melihat kondisi paru-paru setelah terinfeksi Covid-19, chest scan juga penting untuk Anda lakukan. Jenis pemindaian medis ini berguna untuk melihat apakah ada komplikasi kesehatan yang Anda alami atau tidak.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved