Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Berlakukan Jam Malam di Siak, Tempat Usaha Boleh Buka Sampai Pukul 21.00 WIB

Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Siak aktif menggelar razia kerumunan orang sejak beberapa hari terakhir.

TRIBUNPEKANBARU.com, SIAK - Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Siak aktif menggelar razia kerumunan orang sejak beberapa hari terakhir.

Pelanggan yang duduk di sejumlah kedai kopi, cafe dan resto yang dikunjungi tim Satgas ini dibubarkan dan diberikan peringatan kepada pihak pemilik atau pengelola.

“Besok malam jika buka di atas pukul 21.00 WIB akan kami bubarkan atau tempat usahanya kami tutup,” ujar polisi yang menggelar razia di pusat kuliner malam, Jalan Indragiri (turap), kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Selasa (1/6/2021) malam.

Tim Satgas yang melakukan razia ini sekaligus memberikan Surat Edaran Bersama Nomor: 004/UPIKA-Siak/2021 tentang pengendalian Covid 19 di kecamatan Siak.

“Ya kita melakukan patroli bersama Satgas Covid 19 kecamatan semata-mata untuk mencegah Covid 19. Dapat kami sampaikan bahwa tempat kuliner malam, kedai kopi, cafe dan resto hanya diperbolehkan buka sampai pukul 21.00 WIB,” ujar Camat Siak Tengku Indra Putra, Rabu (2/6/2021).

Ia menjelaskan, ketegasan itu berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 11 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKMBM).

Kemudian berdasarkan instruksi Gubernur Riau tentang Penetapan PPKMBM di tingkat desa/ kelurahan sampai dengan tingkat RT, RW yang berpotensi menularkan Covid 19.

“Ada banyak sekali dasar hukum kita mengambil kebijakan ini, selain instruksi Mendagri dan gubernur juga ada Surat Keputusan Bupati Siak Nomor 318/ HK/ IV/ 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kabupaten Siak,” kata Tengku Indra.

Ia melanjutkan, dasar hukum tersebut juga telah diejawantahkan dengan Surat Edaran Bupati Siak Nomor 100/ Setda-Adminpem/ 144 Tanggal 31 Mei 2021 TentangPelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19 Sebagai Upaya Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Siak.

“Mengingat Kabupaten Siak termasuk Kecamatan Siak di dalamnya merupakan salah satu daerah yang ditetapkan untuk melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Sesuai portal satgas penanganan Covid-19 nasional Kabupaten Siak saat ini berada dalam Zona Orange (resiko sedang),” kata dia.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved